Ini Enam Artis Indonesia yang Sudah Operasi Ganti Kelamin Menjadi Wanita

07/06/2022 01:14
Dena Rachman (kiri) dan Lucinta Luna, dua dari enam artis Indonesia yang sudah melakukan operasi kelamin menjadi seorang wanita. (FOTO/ist)
banner-single

JAKARTA,Jurnalbali.com –

Beberapa waktu lalu, isu terkait Lesbian, Gay, Bisexual, dan transgender atau LGBT menjadi perbincangan heboh di Indonesia. Pemicunya isu itu muncul lagi pun banyak, salah satu pemicu isu LGBT menjadi panas lagi adalah ketika kemunculan Seleb TikTok Ragil Mahardika hadir di Podcast Close the Door, acara yang dipandu Deddy Corbuzer bulan lalu.

——————–

Di podcast tersebut, Ragil Mahardika blak-blakan mengaku bahwa dia adalah seorang gay dan dia justru merasa bangga dengan hal tersebut.

Buntutnya, hal tersebut membuat banyak netizen di Indonesia murka. Ragil Mahardika pun dihujat habis-habisan oleh netizen karena perilaku seksualnya dianggap menyimpang, dan dianggap mempertontonkan kampanye LGBT.

Tak hanya itu saja, pekan lalu, bendera pelangi atau identitas dari LGBT berkibar di kantor Kedubes Inggris di Indonesia.

Langkah itu pun menjadi kontroversi, sebab sudah tidak dipungkiri bahwa Indonesia adalah salah satu negara yang menolak dengan praktik LGBT yang dianggap tak sesuai dengan norma dan aturan agama apapun.

Nah, menariknya, tak sedikit selebritis di Indonesia pun yang melakukan praktik LGBT tersebut.

Lucinta Luna

Salah satu yang paling mencolok adalah sosok Lucinta Luna. Ya, pria bernama asli Muhammad Fatah itu terang-terangan bertransformasi menjadi seorang wanita dengan paras cantik.

Adapun Lucinta Luna berkarier di dunia entertainment dengan identitas sebagai seorang wanita. Bahkan fakta bahwa Lucinta Luna melakukanoperasi ganti kelaminpun sudah terungkap, dan benar dia telah melakukan hal tersebut, demi menjadi seorang wanita.

Meskipun identias aslinya sudah terungkap, namun Lucinta Luna justru tak peduli dan tetap berusaha untuk eksis di dunia entertainment dengan gayanya sebagai Lucinta Luna dan bukan sebagai Muhammad Fatah. 

Hal tersebut menjadi kontroversi di tengah masyarakat. Ada yang menghujatnya, namun tak sedikit orang kini justru malah menjadi fansnya. Meski begitu, tak sedikit juga netizen yang menghujat bahwa Lucinta Luna sebenarnya sudah dianggap melakukan praktik LGBT di Indonesia.

Baca Juga :   Perusahaan Pers Pilih UKW Berbasis Undang-Undang Pers

Nah, selain Lucinta Luna, ada beberapa selebritis yang mengganti kelaminnya, dari seorang pria menjadi wanita. Siapa saja mereka? simak di bawah ini.

Renaldy Denada Rachman

Anda tentu saja ingat dengan penyanyi cilik Renaldy Denada Rachman. Ya, bocah cilik berparas tampan kala itu, kini sudah dewasa. Dan dia dalam beberapa pengakuannya menyebut bahwa ia telah mengganti identitasnya dari seorang pria menjadi wanita.

Sejak remaja, ia memang sudah merasa kalau fisik dan jiwanya mengarah ke wanita. Kini ia dikenal sebagai model cantik dan berprestasi dengan nama Dena Rachman.

Gebby Vesta

Nama Disc Jockey (DJ) Gebby Vesta sempat menjadi sorotan beberapa tahun ke belakang.  Adapun Gebby Vesta yang kerap tampil seksi itu pernah membuat pengakuan yang membuat orang cukup terkejut.

Lewat video yang diunggah di akun Instagram pribadinya, pada Kamis (19/9/2019), Gebby Vesta mengaku seorang transgender.

“Hai, aku Gebby Vesta. Hari ini aku mau buat sebuah pengakuan. Hari ini aku pengin jujur, iya, seperti rumor kalau aku seorang transgender. Iya, aku adalah seorang transgender,” ujar Gebby Vesta, Kamis (19/9/2019).

Adapun Gebby Vesta juga mengaku telah melakukan operasi pergantian kelamin pada 6 tahun lalu. Karenanya, selama 19 tahun ini, Gebby Vesta selalu menyembunyikan identitas aslinya kepada semua orang.

“Aku melakukan pergantian kelamin hampir 6 tahun silam. Aku menutupi jati diriku 19 tahun silam dari mulai aku ke Jakarta sampai saat ini,” kata Gebby Vesta.

Dinda Syarif

Model cantik satu ini merupakan seorang transgender. Meski begitu, ia tak malu untuk mengakui identitasnya.

Model cantic Dinda Syarif pernah mengikuti ajang kecantikan internasional. Kala itu, ia berhasil menyabet penghargaan Best National Costume di ajang Miss International Queen 2018 yaitu sebuah ajang kecantikan terbesar dan paling prestisius wanita transgender dari seluruh dunia.

Baca Juga :   Kepala BNPT: Jangan Berhenti Mengedukasi Masyarakat Tentang Penggunaan Media Sosial

Ajang tersebut digelar di Kota Pattaya, Thailand sejak tahun 2004. Kala itu, Dinda Syarif mengenakan kostum bernama Mustika of Kelana karya Violeta seberat 30 kg.

Solena Chaniago

Nama Solena Chaniago juga tak terlalu familiar di telinga masyarakat Indonesia. Solena terlahir sebagai seorang pria dan bahkan sempat menikah dengan seorang wanita. Namun pernikahan tersebut pada akhirnya berakhir dengan perceraian.

Solena yang merasa jiwanya perempuan lalu memutuskan melakukan operasi transgender di Thailand. Setelah menjadi transgender, ia memilih menetap di Los Angeles, Amerika Serikat.

Julia Robex

Julia Robex terlahir sebagai seorang laki-laki dengan nama Baby Wijaya Nasroen. Saat remaja, Julia menyadari kalau sifatnya lebih feminim. Bintang Film Mati di Pelukan Janda ini pun kemudian memutuskan untuk melakukan operasi transgender. (*/SA)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya