83 Korban Bencana Alam Bangli Terima Bantuan Stimulan, Ini Jumlah Total Bantuan

29/11/2023 02:42
Array
Salah seorang perwakilan korban bencana menerima sumbangan yang langsung diserahkan secara simbolis oleh Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, di ruang rapat Kantor Bupati Bangli, Kamis (16/11). (FOTO/Sum)
banner-single

BANGLI,Jurnalbali.com – 

Sebanyak 83 korban bencana alam menerima bantuan stimulant dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab ) Bangli.  Bantuan dengan total Rp 3.270.500.000 diserahkan oleh  Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, di ruang rapat Kantor Bupati Bangli, Kamis (16/11). Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta pada kesempatan itu menyampaikan,  bahwa Pemerintah Kabupaten Bangli berkomitmen untuk hadir di tengah masyarakat, terlebih pada korban bencana alam. 

————-

“Kami Pemerintah Kabupaten Bangli bersama jajaran sudah sepakat untuk selalu hadir ditengah masyarakat yang tertimpa bencana,melalui Badan Penanggulan Bencana Daerah ( BPBD) dan Damkar untuk memberikan bantuan. Kita harap bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat,”ucapnya.

Bupati juga berharap  bantuan yang diberikan ini tepat guna dan tepat sasaran untuk meringankan beban masyarakat sehingga jangan sampai bantuan tersebut menimbulkan permasalahan hukum.

“Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bangli apabila  mengalami musibah bencana agar segera melapor kepada Kelian Dinas/ Kepala Lingkungan di wilayahnya agar bisa didata dan dilaporkan ke BPBD Kabupaten Bangli sehingga pengkajian kebutuhan pasca bencana bisa turun kelapangan,” pintanya.

Sementara Kepala Pelaksana BPBD dan Damkar Kabupaten Bangli I Wayan Wardana melaporkan penyerahan bantuan sosial yang tidak dapat direncanakan sebelumnya untuk korban bencana Kabupaten Bangli sesuai Peraturan Gubernur Bali nomor 37 tahun 2023.

Sesuai Perg Pergub tersebut, korban bencana meninggal dunia menerima santunan Rp 15 juta menderita cacat fisik/ mental Rp  20 juta, luka berat Rp 10 juta , penguatan ekonomi akibat bencana mendapatkan bantuan berkisar antara Rp 1,5 juta hingga Rp  5 juta. “Sebelum pancairan bantuan, kami  menurunkan tim untuk melakukan kajian dan verifikasi ke lapangan,”pungkasnya.

Penulis||Sumerta||Editor||Edo

Baca Juga :   Denpasar Unggulkan Kesenian Anak-anak di Ajang PKB 2021

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya