Mohon Dukung Penyelenggaraan Konverensi Studi Nasional di Bali, PMKRI Denpasar dan Pengurus Pusat Temui Bupati Jembrana

03/11/2023 08:38
Array
Sejumlah pengurus PMKRI Denpasar bersama Pengurus Pusat PMKRI berfoto bersama Bupati Jembrana, Nengah Tamba usai beraudiensi. (FOTO/Chy)
banner-single

NEGARA,JurnalBali.com – 

Dalam rangka melakukan kegiatan Konfrensi Studi Nasional (KSN)  2023, Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Denpasar Sanctus Paulus bersama Pengurus Pusat PMKRI sanctus Thomas Aquinas periode 2022-2024 melakukan Audiensi dengan Bupati Jemberana  I Nengah Tamba,  pada senin 30 oktober 2023.

———–

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua presidium PMKRI Cabang Denpasar Alexandro Rolandi, Perwakilan Pengurus Pusat PMKRI kosmas Mus Guntur, dan juga beberapa perwakilan anggota Panitia KSN. 

Audiensi tersebut di terima langsung oleh Bupati Jemberana I Nengah Tamba yang juga di dampingi Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan Dan Olahraga I Gusti Putu Anom Saputra.

Dalam kesempatan tersebut Alexandro Rolandi menjelaskan Konfrensi Studi Nasional (KSN) di PMKRI adalah Forum Ilmiah yang juga adalah pendidikan berjenang tingkat akhir  di PMKRI yang nantinya akan di hadiri sekitar 350 0rang dari seluruh cabang di Indonesia.

Sementara Kosmas Mus Guntur selaku Pengurus Pusat menyampaikan kosnsep kegiatan yang akan dilaksanakan pada KSN mendatang.  Ia menerangkan tema KSN tahun ini adalah Indonesia 2045: Epicentrum Pertumbuhan Ekonomi Global.

“Tema yang hari ini kita ambil memang sesuai dengan yang di gaungkan oleh pemerintah pusat, misalnya Menyosong Indonesia Emas 2045” Ungkap Kosmas. 

Hal tersebut langsung di Respon baik oleh Bupati Jemberana I Nengah Tamba. Ia mengungkapkan anak muda sudah semestinya memberikan hal yang positif untuk kemajuan bangsa ini. 

“Senang melihat kalian berpikir Maju terutama apa yang kalian lakukan dalam kegiatan ini, itu sangat Positif untuk kepentingan kalian sendiri dan Bangsa ini”. Ugkap Nengah Tamba. 

Ia juga menyampaikan jika Tema yang di angkat juga selaras dengan cita-cita yang di bangun untuk Kabupaten Jemberana yakni Jemberan Emas 2026.

Baca Juga :   PMKRI Gelar Konferensi Studi Nasional di Denpasar, Rencananya Dibuka Presiden Jokowi

“Jemberana Sendiri juga punya cita-cita lebih jauh kedepan, kalau Indonesia Tahun 2045, kita (Jemberana) tahun 2026 Jemberana Emas, kita punya Tagline sendiri Menuju Jemberana Emas 2026” ungkap Politisi Demokarat Itu. 

Terakhir I Nengah Tamba menyampaikan apresiasi dan juga sekaligus mengajak seluruh kader PMKRI di seluruh Indonesia untuk datang ke Bali guna mengikuti konfrensi Studi Nasional yang akan dilaksanakan November mendatang.

“Sebagai Bupati saya sangat senang  karena anak-anak muda kita sekarang bertumbuh menjadi kreatif menuju Jemberana Emas ataupun Indonesia emas 2045 dan sebagai Tuan Rumah saya mengundang anak-anak muda seluruh Indonesia silahkan datang ke Bali. Mari kita merumuskan segala sesuatu yang berkaitan dengan kepentingan anak muda dan mudah-mudahan pertemuan diskusi kita di Bali itu akan menghasilkan sesuatu gagasan ide kreatif bagaimana kita membangun bangsa ke depan” Tutup Bupati Jemberana.

Peniulis||Chinly-Restin||Editor||Edo

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya