Kodya Denpasar Raih Penghargaan Realisasi Peningkatan PAD Tertinggi

03/06/2022 05:36
Wawali Kota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa saat menerima Plakat dan Piala penghargaan Kota Denpasar yang meraih penghargaan Kategori Realisasi Peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Tertinggi dalam Rakornas Keuangan Daerah Tahun 2022 oleh Deputi Bidang Pencegahan dan Monitoring KPK Pahala Nainggolan, Kamis (2/6). (FOTO/Ist)
banner-single

DENPASAR,Jurnalbali.com –

Pemerintah Kota Denpasar kembali meraih penghargaan tingkat nasional. Kali ini mendapat penghargaan dari Menteri Dalam Negeri terkait Realisasi Peningkatan  PAD Tertinggi. Dalam rilis Humas Pemkot Denpasar yang diterima media ini disebutkan, penyerahan perhargaan ini dilaksanakan dalam Rakornas Keuangan Daerah Tahun 2022 di Hotel Bidakara Jakarta, Kamis (2/6).

———————-

Rakornas yang dibuka secara langsung oleh Menteri Dalam Negeri RI, Muhammad Tito Karnavian ini mengundang Gubernur, Bupati, Walikota, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) serta Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) dari 39 daerah di Indonesia baik secara online maupun offline.

Dalam Rakornas ini diberikan penghargaan realisasi APBD  tahun 2021 kepada sejumlah daerah. Kota Denpasar berhasil meraih penghargaan dalam kategori Lima Besar Realisasi Peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Tertinggi.
Penghargaan ini diserahkan oleh Deputi Bidang Pencegahan dan Monitoring KPK Pahala Nainggolan diterima Wakil Walikota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa didampingi Kepala Bapenda Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Eddy Mulya serta Sekretaris BPKAD Kota Denpasar, Wayan Putra Sarjana.
Dalam Rakor ini dilangsungkan tiga sesi panel yaitu panel pertama tentang Dukungan Percepatan Realisasi APBD dan Penggunaan Produk Dalam Negeri, panel kedua tentang Kebijakan dan Implementasi Percepatan Realisasi APBD dan Penggunaan Produk Dalam Negeri  (PDN) dan Pelaksanaan Program Taspen dan panel ketiga tentang Kebijakan dan Implementasi Penggelolaan Keuangan Daerah.
Menteri Dalam Negeri RI, Muhammad Tito Karnavian dalam sambutannya mengatakan Rakornas ini menjadi sangat penting karena keuangan adalah inti dalam suatu instansi ataupun organisasi.
“Sementara itu pasca terjadinya pandemi Covid -19 yang telah kita lewati menjadi momentum kita memulihkan perekonomian atau bahkan meningkatkannya. Terkait juga pembahasan mengenai perkembangan pertumbuhan ekonomi Indonesia. Selain itu konsumsi rumah tangga merupakan pondasi penting perekonomian yang berasal dari belanja daerah. Kita harus dorong segera perekonomian agar PAD meningkat melalui sejumlah keunggulan daerah masing – masing. Agar bisa dirapatkan hasil Rakornas ini kepada Gubernur ke pemerintah tingkat II dan Sekda. Penghargaan ini sebagai apresiasi atas kerja keras pemerintah daerah,” ujar Tito Karnavian.
Sementara Wakil Walikota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa ditemui usai menerima penghargaan mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan motivasi untuk meningkatkan kinerja lebih keras lagi kepada seluruh jajaran Pemerintah Kota Denpasar.
“Ini menjadi bukti bahwa kinerja serta kerja keras Pemerintah Kota Denpasar terkait pengelolaan keuangan daerah mendapat penilaian positif dari pemerintah pusat. Hal ini juga sebagai pelecut kami kedepan untuk meningkatkan kinerja dan meningkatkan atau bahkan melampaui pencapaian ini,” ucap Arya Wibawa. (*/Bil)

Baca Juga :   Keistimewaan SMAN Bali Mandara Dihapus, Pasek Suardika: Sekolah Untuk Orang Miskin itu Intangible capital

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya