Airlangga: Pusat dan Daerah Sepakat Seimbangkan Penanganan Covid dan Ekonomi

18/09/2020 06:07
banner-single

Jakarta – Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Airlangga Hartarto menyebut bahwa pemerintah pusat dan pemerintah daerah sepakat menyeimbangkan antara pencegahan penyebaran Covid-19 dengan pemulihan perekonomian. 

“Pemerintah pusat dan pemerintahan daerah satu bahasa, satu tindakan dalam penanganan Covid-19 dan ekonomi sesuai hasil rapat koordinasi tadi,” ujar Airlangga dalam konferensi pers daring yang disiarkan di kanal YouTube BNPB, Kamis, 10 September 2020.

Rapat koordinasi yang dimaksud Airlangga digelar Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Kamis, 10 September 2020. Rapat ini dihadiri empat menteri koordinator dan menteri-menteri terkait serta sejumlah kepala daerah. Adapun kepala daerah yang hadir dalam rapat koordinasi tersebut antara lain Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Menurut Airlangga, keputusan menyeimbangkan antara kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19 dan pemulihan perekonomian ini diambil berdasarkan fakta bahwa tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Indonesia yang cukup tinggi secara nasional.

 

sumber: https://nasional.tempo.co/read/1384799/airlangga-pusat-dan-daerah-sepakat-seimbangkan-penanganan-covid-dan-ekonomi

Baca Juga :   Eco-Enzyme Nusantara Semprot Disinfektan Organic di Badung

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya