Covid-19 Turun Drastis 24 Desa di Denpasar Kini Zona Hijau

12/11/2021 12:03
Data Satgas Covid-19 Kota Denpasar (FOTO/Ist)
banner-single

DENPASAR Jurnalbali.com-

Kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar terus mengalami penurunan. Saat ini, hanya 6 desa/kelurahan yang berstatus zona kuning, sementara sisanya berstatus zona hijau. Adapun desa/kelurahan yang beratatus zona kuning tersebut memiliki kasus aktif rata-rata tiga kasus dan yang tertinggi memiliki kasus aktif sebanyak enam kasus.

————————

Desa/kelurahan yang masih berstatus zona kuning yakni Dangin Puri Kangin dengan empat kasus aktif, Kelurahan Padangsambian dengan tiga kasus aktif, Padangsambian Kelod dengan empat kasus aktif.

Juga ada Pemecutan Kelod dengan tiga kasus aktif, Pedungan dengan enam kasus aktif, serta Pemogan dengan tiga kasus aktif. Sementara itu, sebanyak 37 wilayah berstatus zona hijau.

“Zona hijau semakin banyak di Denpasar. Bahkan 24 desa/kelurahan nihil kasus positif Covid-19,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai saat diwawancarai Kamis, (11/11).

Kondisi ini diakibatkan oleh perkembangan kasus positif Covid-19 di Denpasar yang terus mengalami penurunan. 

Adapun rinciannya zona wilayah di Denpasar yakni untuk di Denpasar Utara sebanyak 10 wilayah zona hijau, sementara 1 wilayah zona kuning yakni Dangin Puri Kangin.

Untuk Denpasar Barat, 8 wilayah zona hijau dan 3 wilayah zona kuning. Denpasar Selatan, sebanyak 8 wilayah zona hijau, 2 wilayah zona kuning. Serta Denpasar Timur sebanyak 11 wilayah masuk zona hijau.

“Kami berharap kasus terus mengalami penurunan sehingga semua wilayah bisa segera zona hijau,” katanya.

Pihaknya mengaku mengatensi wilayah yang masih memiliki kasus positif Covid-19 yang tinggi.

Dimana di wilayah tersebut pihaknya menggencarkan sidak protokol kesehatan termasuk peningkatan testing serta tracing. Secara umum, untuk Kota Denpasar sendiri saat ini masuk dalam zona kuning. 

Sementara itu, untuk pelaksanaan PPKM, Denpasar masih PPKM level 2. (*/Bil)

Baca Juga :   Serpihan Yang Ditemukan Mengapung di Celukan Bawang Diduga Pecahan Peluncur Terpedo

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya