Polres Mabar Siap Tindak Tegas Anggota Yang Sebar Foto Tahanan

26/10/2023 01:58
Array
Ilustrasi. (FOTO Dokumen)
banner-single

LABUAN BAJO, Jurnalbali.com –

Polres Mabar mengaku siap memberikan tindakan tegas kepada oknum anggota polisi yang terbukti menyebarkan foto tanpa busana salah satu tahanan di rumah tahanan Polres Mabar. Namun, pihaknya masih melakukan pendalaman terkait dengan beredarnya foto tanpa busana Renoldus Dwiputra Latif.

————

Hal tersebut disampaikan Kasi Propam Polres Mabar, Ipda Nyoman Budiarta saat dikonfirmasi media ini pada Rabu, 24 Oktober 2023 melalui sambungan seluler.

Ia menjelaskan bahwa karena dalam foto yang beredar tersebut ada di ruang tahanan maka pihaknya perlu melakukan pendalaman.

“Sudah jelas yang bersangkutan (korban Renold) ada di dalam maksudnya foto. Secara prinsipil memang kami melakukan pendalaman. Jika ada kesalahan prosedur dan SOP yang barangkali ada anggota yang bertugas ditahanan atau ada orang lain atau bagaimana ya. Karena kami harus mendalami dulu. Kalau memang ditemukan kesalahan atau pelanggaran kesalahan kesalahan prosedur dalam melaksanakan tugasnya jelas kami akan proses,” ujarnya.

Pendalaman ini untuk mengetahui siapa sesungguhnya yang menyebarkan foto Renold sehingga tersiar kegroup internal Loccal Collection Speed Tour.

“Siapa sih sebetulnya (yang menyebar) kan kami banyak (anggota) toh. Belum tentu juga penyidiknya, belum tentu juga orang yang jaga. Makanya kami tidak bisa mengatakan bahwa dari siapa kan gitu. Karena kalau tentang ada (foto muka) penyidiknya disitu itukan ada saya liat itu serah terima pak. Ada tanda tangan serah terima. Serah terima antara para penyidik kepada para petugas yang menjaga tahanan itu,” ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa foto serah terima tahanan dari penyidik kepada petugas penjaga tahanan sebetulnya harus dilaporkan keinternal Polres Mabar untuk diketahui secara umum. Karena itu, untuk mengetahui secara pasti siapa oknum yang menyebar foto tersebut maka diperlukan investigasi oleh Propam Polres Mabar.

Baca Juga :   SMSI Usulkan, Setiap Konstituen Perlu Punya Keterwakilan di Dewan Pers

“Nah itu pun dilaporkan diumum juga pak. Kami harus melaporkan kami harus mengetahui secara keseluruhan yang serah terimanya itu (tahanan). Saya memerintahkan anggota saya untuk melakukan investigasi secara keseluruhan,” ujarnya.

Penulis||Rio||Editor||Edo

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya