Rayakan HUT ke-7, Media Sudut Pandang Gelar Seminar Nasional Bertajuk Bali Move On

22/08/2022 11:53
Empat nara sumber Seminar masing-masing mempresentasikan pemikirannya sesuai tema Seminar. (FOTO/BK)
banner-single

DENPASAR, Jurnalbali.com – Dalam rangka merayakan hari jadi ke 7 tahun, media Sudut Pandang menggelar forum intelektual yang memantik semangat Bali dalam membangun kembali Pariwisata pasca dilanda pandemi Covid-19.

Kegiatan itu diselenggarakan dengan latar belakang fenomena aktual potensi pariwisata Bali yang sudah bisa bangkit kembali setelah dilanda pandemi Covid-19.

Kegiatan tersebut digelar pada Minggu, (21/08/2022) di Hall Hotel Ibis Style Bali, jalan Teuku Umar Denpasar.
Seminar nasional itu dihadiri oleh peserta yang terdiri dari unsur mahasiswa, akademisi, dinas pariwisata, organisasi UMKM daerah Bali, dan para awak media yang selama ini mengambil wilayah liputan di Kota Denpasar.

Untuk menghidupkan suasana forum seminar tersebut, media online dan majalah Sudut Pandang mengundang 4 narasumber berkopeten yang terdiri dari pakar hukum, Prof. Dr. Suhandi Cahaya, S.H., M.H., M.B.A. Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Bali (PWI Bali), Drs. I GMB Dwikora Putra. Ketua Serikat Media Siber Indonesia Provinsi Bali (SMSI Bali) Drs. Emanuel Dewata Oja, dan Direktur Pemberitaan LKBN Antara 2015, Dr. Aat Surya Safaat, M.M.

Forum intelektual tersebut sama-sama menginginkan Bali bisa “move on” dari keterpurukan Covid-19 yang melanda Pariwisata selama kurang lebih 3 tahun kebelakang, serta mulai menata Pariwisata dengan menggunakan strategi kolaborasi.

Kolaborasi yang dimaksud adalah wartawan (media cetak/online) sebagai sarana penyalur informasi dapat bekerjasama dengan pemerintah dalam hal membrending pariwisata-pariwisata yang terdapat di Bali agar kembali menjadi pusat perhatian nasional bahkan internasional.(*/BK)

Penulis | Gilbert Kurniawan Oja | Editor | Edo

Baca Juga :   Rayakan Ultah ke-59, TVRI Ajak Masyarakat Bangkit Dari Pandemi

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya