HPN 2021 Provinsi Bali Digelar Virtual Dari Gedung Jaya Sabha

05/02/2021 03:23
Array
banner-single

DENPASAR JURNALBALI –

Pandemi Covid-19 memang telah mengubah segalanya. Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bali akhirnya harus menggelar Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021, yang jatuh pada tanggal 9 Februari 2021, secara virtual dari Wantilan Kertha Sabha, rumah jabatan Gubernur Bali gedung Jaya Sabha Denpasar. Puncak pereingatan yang digelar pada Selasa 9 Februari 2021 tersebut tidak banak melibatkan undangan layaknya peringatan HPN tahun-tahun sebelumnya.

 

Ketua PWI Bali, IGMB Dwikora Putra, telah mengeluarkan undangan terbatas untuk menghadiri peringatan HPN 2021 Tingkat Provinsi Bali tersebut pada Kamis 4 Februari 2021. ‘Peringatan HPN tahun 2021 ini memang penuh keperihatinan. Dalam masa pandemi covid-19 yang masih cukup mengkhawatirkan ini, kita memutuskan untuk merayakannya secara virtual. Tetapi tidak Bali saja, seluruh Indonesia seperti itu dan dari PWI Pusat pun peringatan puncak HPN dilakukan secara virtual dari Ancol Jakarta. Sedangkan Presiden Jokowi sendiri mengikuti secara virtual dari istana Merdeka Jakarta bersama beberapa Menteri serta pejabat tinggi negara lainnya,’ kata Dwikora.

 

Peringatan HPN Provinsi Bali yang digelar secara virtual tersebut rencanyanya akan dihadiri Langsung oleh Gubernur Bali Wayan Koster serta beberapa Pimpinan OPD terkait dan Forkopimda Bali. “Saat audiensi dengan Gubernur beberapa hari lalu, Gubernur Wayan Koster sudah menyatakan kesanggupan untuk menghadiri acara tersebut,’ tambah Dwikora.

 

Dwikora yang juga Pemimpin Redaksi Harian Warta Bali ini menjelaskan, meski pun dalam kondisi pandemi covid-19, peringatan HPN 2021 Tingkat Provinsi Bali tetap diselenggarakan dengan beberapa rangkaian kegiatan sosial, sebagaimana peringatan HPN tahun-tahun sebelumnya. Dikatan, akan ada aksi sosial yang rencananya akan diselenggarakan setelah hari puncak tanggal 9 Februari. Pengurus dan panitia Penyelenggara, sampai saat ini masih merancang beberapa kegiatan sosial yang memungkinkan dilakukan, disesuaikan dengan kondisi pandemi covid-19.

Baca Juga :   20 Ribu Pendukung Ganja-Mahfud Akan Banjiri Lapangan Renon, Catat Tanggal Mainnya

 

‘Ya, kita akan menyesuaikan. Akan kita pilih aksi sosial mana yang dianggap sesuai dengan kondisi, itulah yang akan kita laksanakan. Intinya, peringatan HPN tahun 2021 ini memang dilaksanakan dalam suasana keperihatinan,’ ujar Dwikora.

 

Sementara itu, Ketua Panitia HPN 2021 tingkat Provinsi Bali, Waya Dira Arsana membenarkan bahwa puncak peringatan HPN 2021 tingkat Provinsi Bali akan diselenggarakan secara virtual dari wantilan Kertha Sabha rumah jabatan Gubernur Bali, Gedung Jaya Sabha Denpasar. Ia mengakui, undangan untuk menghadiri kegiatan tersebut memang dibatasi, karena harus mengikuti protocol kesehatan.

 

‘Teman-teman anggota PWI yang akan hadir di wantilan Kertha Sabha nanti harus terlebih dahhulu menjalani rapid test antigen yang disiapkan panitia di lokasi acara. Karena itu kami mohon teman-teman yang hadir dapat menyesuaikan waktu agar tidak terlambat mengikuti acara puncak,’ ujar Dira yang juga Pemimpin Redaksi Bali Post ini.*/Bil

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya