Bali Luar Biasa! Sabtu Itu Memang Milik Ganjar

18/06/2023 02:43
Warga seputaran Kota Denpasar memanfaatkan acara Creative Fun Walk Bersama Ganjar untuk rebutan foto selfy dengan sang Calon Presiden dari PDIP. (FOTO/Bil)
banner-single

DENPASAR,Jurnalbali.com – 

Kemana pun Calon Presiden (Capres) PDI Perjuangan bepergian, tidak pernah sepi dari kerumunan warga. Di mana-mana riuh teriakan warga, “Ganjar Presiden” dan Ganjar Siji, Ganjar Kabeh” bergema mengiringi langkah kader PDIP yang kini masih menjabat Gubernur Jawa Tengah ini. Saat berkunjung ke Bali, dan menyempatkan diri berolah raga di Kota Denpasar pada Sabtu, 17 Juni 2023 pagi, Capres berambut putih ini disambut lautan masa.

———-

‘Ini luar biasa! Sungguh-sungguh luar biasa. Ini belm kampanye lho ya, ini baru berolahraga lari pagi saja sudah seperti ini. Saya kagum,’ ujar ketua DPRD Bali, Nyoman Adi Wiryatama yang secara kebetulan turut berbaur dalam ribuan massa yang mengikuti jogging bersama Ganjar Pranowo.

Warga rebutan foto bersama Ganjar Pranowo saat jogging di kota Denpasar Sabtu 17 Juni 2023.

Saat jogging tersebut, memang terlihat hampir separoh warga berseragam baju kaos warna merah, ciri khas PDIP. Namun separoh lagi berpakaian bebas. Mayoritas kader PDIP Bali yang juga ikut jogging bersama Ganjar pada Sabtu tersebut, mengenakan baju kaos warna merah. Namun Ganjar sendiri tampak mengenakan baju kaos lengan panjang warna hitam.

‘Hari ini benar-benar milik Ganjar. Ini Sabtunya Ganjar,’ ujar Adi Wiryatama dengan suara yang terbata-bata, ngos-ngosan lantaran sudah berjalan kaki menempuh jarak sekitar 3,5 km.  

Acara jogging Ganjar Pranowo itu sendiri bertajuk Creative Fun Walk bersama Ganjar. Tampak berjalan di samping Ganjar Pranowo, beberapa pejabat public Bali, seperti Gubernur Wayan Koster dan Wakil Gubernur Tjokorda Arta Ardhana Sukawati alias Cok Ace. Mereka berada di barisan paling depan bersama Ganjar Pranowo, disusul sejumlah besar anggota DPRD dari PDIP Bali.  

Baca Juga :   Pasca Rektor Unud Tersangka Korupsi, Tim Hukum Pertanyakan Besaran Kerugian Negara

Creative Fun Walk bersama Ganjar mengitari Lapangan Niti Mandala Bajra Sandhi, Renon, Denpasar.

Menggambarkan kondisi tersebut, Gubernur Bali yang juga ketua DPD PDIP Bali, Wayan Koster mengatakan respons masyarakat Bali terhadap Ganjar Pranowo membuatnya yakin di Bali bisa mendapatkan suara sesuai target yaitu 95 persen.

“Target kan 95 persen, sekurang-kurangnya 92 persen lah. Semestinya lebih dari 92 persen,” kata Koster saat ditemui di halaman Kantor Gubernur Bali.

Ganjar Pranowo diapit Ketua DPRD Bali Adi Wiryatama (kiri) dan Gubernur Bali Wayan Koster (Kanan)

Menurut Koster, ada ribuan orang yang ingin bertemu dengan Gubernur Jawa Tengah itu.

“Luar biasa. Walaupun tidak ada undangan tapi respons masyarakat Bali sangat baik,” ungkap Ketua DPD PDIP Bali itu.

Dia juga menilai Ganjar sangat menikmati jalan santai bersama masyarakat. Ganjar juga dikerubuti warga yang ingin foto bersama. Ganjar sempat menggendong seorang balita dalam kegiatan tersebut.

“Pak Ganjar juga jalan terus jadi saya nggak tahu bagaimana rasanya dia, kalau saya cuma satu jam aja,” ujar Koster sambil bercanda.

Acara Creative Fun Walk ini dibuka langsung oleh Ganjar dan Koster. Ganjar yang mengenakan pakaian santai baju hitam dan topi putih berjalan di samping Koster yang t-shirt berwarna merah.

Penulis||Bily||Editor||Edo

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya