Terima Audiensi Bawaslu, Dewan Bali Komit Kawal Pemilu 2024 Hingga Sukses

26/07/2022 07:22
Ketua DPRD Bali, Nyoman Adi Wiryatama (dua dari kiri) menerima audiensi Bawaslu bali di Gedung DPRD Bali. (FOTO/Ist)
banner-single

DENPASAR, Jurnalbali.com –

Ketua DPRD Bali Nyoman Adi Wiryatama dan Bawaslu Bali berkomitmen untuk mengawal pesta demokrasi alias Pemilu 2024 mendatang, agar berjalan dengan aman sesuai moto Pemilu yang jurdil dan Luber. (Jujur adil, langsung umum bebas dan rahasia).

———–

Hal itu diungkap Ketua DPRD Bali, Adi Wiryatama saat menerima audiensi Bawaslu Bali di Gedung DPRD Bali, Niti Mandala Denpasar, Senin (25/7).

Adi meminta Bawaslu Bali dan jajaran untuk jeli awasi pelaksanaan Pemilu (Pileg/Pilpres) dan Pemilihan (Pilkada Serentak) agar prosesnya berjalan jujur dan adil.

Hal itu diungkapkan Adi Wiryatama sata menerima audiensi jajaran Bawaslu Bali, Jajaran Bawaslu dipimpin Ketua Bawaslu Ketut Ariyani, didampingi Anggota Bawaslu Bali Divisi Hukum, Humas, Data dan Informasi Ketut Rudia, Anggota Bawaslu Divisi Penanganan Sengketa Pemilu I Ketut Sunadra dan Anggota Bawaslu Divisi Penindakan Pelanggaran Pemilu I Wayan Wirka.

Adi Wiryatama mengatakan Pemilu 2024 adalah proses Pemilu dan Pemilihan untuk menjaring para calon pemimpin bangsa, yang akan bertugas selama 5 tahun. Untuk Pilkada serentak November 2024 mendatang diharapkan benar-benar dikawal, agar pemimpin yang dilahirkan dalam proses pemilu, adalah pemimpin pilihan rakyat dan punya kualitas.

“Maka kami berharap Bawaslu dan jajaran dalam mengawasi jalannya pemilu nanti lebih jeli, ketika melakukan pengawasan dan penindakan pelanggaran pemilu,” ujar politisi gaek PDI Perjuangan asal Desa Angseri, Kecamatan Baturiti, Tabanan ini.

Adi Wiryatama juga memberikan dukungan penuh kepada Bawaslu dalam melaksanakan fungsinya saat Pemilu 2024. Kata dia, Bawaslu agar komunikasi lebih intensif dengan DPRD Bali saat melakukan perannya.

“Kita dukung penuh tugas Bawaslu, kita buka komunikasi seluas-luasnya untuk solid bersama-sama kawal pesta demokrasi ini,” ujar Bupati Tabanan periode 2000-2005 dan 2005-2010 yang juga Ketua Deperda DPD PDIP Bali ini.

Baca Juga :   Stefanus Gandi Ajak Siswa Seminari Labuan Bajo Manfaatkan Kecerdasan Bersiap Berwirausaha

Ditegaskan Adi Wiryatama, semua elemen masyarakat Bali berkewajiban menjaga pelaksanaan Pemilu dan Pemilihan berjalan damai, jurdil dan kondusif. 

“Ya tidak hanya DPRD Bali dan Bawaslu Bali, semua elemen masyarakat harus mengawal pemilu nanti berjalan sukses, damai, jurdil serta Bali yang kondusif,” tegas mantan Sekretaris DPD PDIP Bali ini.

Sementara Ketua Bawaslu Bali Ariyani meminta support dan dukungan Dewan Bali, agar upaya serta kerja-kerja pengawasan yang diamanatkan kepada Bawaslu berjalan dengan baik, mengingat Pemilu 2024 ini merupakan kali pertama dilakukannya Pemilu dan Pemilihan secara serentak.

“Ini merupakan kali pertama dilakukannya Pemilu dan Pemilihan serentak, tentu kami membutuhkan support dan dukungan dari berbagai pihak, salah satunya adalah DPRD Provinsi Bali,” kata mantan Ketua Panwaslu Kabupaten Buleleng ini. (*/Bil)

Penulis|Gilbert Kurniawan Oja|Editor|Edo

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya