Sekda Alit Wiradana Ajak ORARI Lokal Denpasar Ikut Tangkal  Hoax

16/05/2022 01:26
Sekda Kota Denpasar, IB Alit Wiradana hadiri Pelantikan Pengurus ORARI Lokal Denpasar masa bhakti 2021-2024 di gedung Yayasan Pembangunan Sanur, pada Senin, (16/05). (FOTO/Ist)
banner-single

DENPASAR, jurnalbali.com –

Sekda Kota  Denpasar, IB Alit Wiradana mengajak ORARI Lokal Denpasar bersama-sama menghadapi dan menangkal berita berita  hoax ditengah arus informasi yang sangat cepat.

Hal ini disampaikan saat acara Pelantikan Pengurus ORARI Lokal Denpasar masa bhakti 2021-2024 di gedung Yayasan Pembangunan Sanur, pada Senin, (16/05)

Pada kesempatan tersebut, IB Alit Wiradana juga menyampaikan Pemkot Denpasar memberikan apresiasi kepada ORARI Denpasar, sebagai organisasi amator radio lokal yang bersifat mandiri, sosial, non komersial dan non politik.

Dikatakan, ORARI lokal mempunyai peran penting dalam membantu pemerintah dalam kegiatan kegiatan seperti upacara besar keagamaan dan ketika ada bencana alam.

“Dengan anggota yang tersebar melalui komunikasi radio dapat memberikan informasi kepada masyarakat,” kata Alit Wiradana.

Alit Wiradana menambahkan, Orari juga berperan dalam pelestarian Budaya Bali berupa kesenian Kidung Kekawin ataupun Gita Santhi sebagai salah satu bentuk interaksi antar anggota.

Lebih lanjut, IB Alit Wiradana menyampaikan selamat atas dilantiknya Ketua ORARI Lokal Denpasar, I Wayan Mariana Wandhira, (YG9BWW) dan jajaran pengurus lainnya.

Sementara itu, Ketua ORARI Lokal Denpasar, I Wayan Mariana Wandhira menyampaikan seluruh jajaran ORARI akan menjadi Garda Terdepan dalam penyampain informasi yang benar, melakukan pencegahan dan penangkalan penyebaran informasi Hoax.

“ORARI akan bekerjasama dengan Pemkot Denpasar dalam memberikan informasi bermanfaat dan bertanggung jawab maupun penyelenggaraan aksi sosial di masyarakat,” ujarnya. (*/Bil)

Baca Juga :   Covid-19 Mengganas, Mayoritas Desa di Denpasar Zona Merah

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya