Putri Candrawathi Akhirnya Ditetapkan Jadi Tersangka Pembunuhan Brigadir J

19/08/2022 07:29
Putri Candrawathi,(FOTO/ist)
banner-single

JAKARTA,Jurnalbali.com – 

Tersangka kasus Brigadir Nopriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J kini telah bertambah menjadi 5 tersangka yakni Bharada E, Bripka RR, KM, Irjen Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi. Putri Candrawathi yang tak lain adalah Istri Irjen Ferdy Sambo ditetapkan tersangka dalam kasus Pembunuhan Brigadir J di Ruma Dinas suanminya itu pada hari Jum’at (8/7) bulan lalu.

————

” Penyidik menetapakan Saudari Putri Candrawathi sebagai tersangka,” kata     Irwasum Polri Komjen Agung Budi Maryoto, Jum’at (19/8).

Selain Putri Candrawathi, Polri juga sebelumnya telah mentapkan empat tesangka, yakni Ferdy Sambo, Brigadir Ricky Rizal atau RR, Bharada Richard Eliezer atau E dan KM.

Mantan Kadiv Propam Poilri Irjen Ferdy Sambo, Brigadir RR, dan KM dijerat Pasal 340 subsider Pasal 338 juncto Pasal 55 dan Pasal 56 KUHP, serta diancam hukuman mati, penjara seumur hidup, dan selama-lamanya penjara 20 tahun. Untuk Bharada E dijerat Pasal 338 KUHP juncto Pasal 55 KUHP dan 56 KUHP dengan ancaman penjara 15 tahun.

Selain itu, dalam kasus ini, terdapat puluhan anggota Polri yang diperiksa karena diduga melanggar etik dalam penanganan kasus Brigadir Yosua Hutabarat alias Brigadir J kembali bertambah. Total, anggota Polri yang diperiksa bertambah dari 56 orang menjadi 63 orang. (*/E-49)

Penulis|Editor|Edo

Baca Juga :   Wawali Arya Wibawa Serahkan Piala Bergilir Lomba Ogoh-Ogoh Mini Banjar Beraban

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya