Hasil Investigasi Polres Mabar Temukan Keterlibatan Oknum Anggota Sebarkan Foto Telanjang Tahanan

03/11/2023 08:29
Array
Kepala Seksi Profesi Pengamanan (Kasi Propam) Polres Mabar, Ipda Nyoman Budiartha. (FOTO/Rio)
banner-single

LABUAN BAJO, Jurnalbali.com –

Laporan investigasi Polres Manggarai Barat dalam mengungkapn oknum anggota polisi yang ikut menyebarkan foto tahanan di Rutan Polrea Mabar tanpa busana sudah menemukan hasil. Sayangnya, Polres Mabar belum mengijinkan untuk mempublikasi secara keseluruhan hasil investigasi tersebut termasuk mengungkap nama oknum anggota yang tega mengeksploitasi foto tahanan.

———-

Kepala Seksi Profesi Pengamanan (Kasi Propam) Polres Mabar, Ipda Nyoman Budiartha menjelaskan bahwa Polres Mabar sudah menemukan adanya dugaan keterlibatan oknum anggota dalam menyebarkan foto telanjang tahanan. Secara keseluruhan sudah ada gambaran. “Hasil sudah ada. Sudah ada gambaran secara keseluruhan,” ujarnya Senin, 30 Oktober 2023 di Polres Mabar.

Menurut Nyoman Budiartha, dirinya tidak akan mentolerir oknum anggota yang diketahui terlibat dalam penyebaran foto telanjang tahanan. Bahkan dirinya mengklaim tidak akan menutup kasus kasus yang melanggar kode etik dan indisipliner. Hanya, dirinya belum siap membuka kasus ini kepublik lantaran belum mendapat perintah dari Kapolrea Manggarai Barat.

“Saya tidak bisa beberkan. Etika dong harus seijin pimpinan. Pada prinsipnya kita temukan pelanggaran kami gas. Kita tidak akan tutup tutupi,” ujarnya.

Dirinya menambahkan bahwa jika sudah dapat perintah dari Kapolres Mabar maka pihaknya akan segera memproses oknum anggota tersebut diinternal melalui divisi Propam. “Kalau sudah dapat perintah pimpinan kita gaskan diinternal terkait indisipliner dan kode etik,” ujarnya.

Penulis ||Rio||Editor||Edo

Baca Juga :   Skandal 2,5 M, Peradi Denpasar Berhentikan Advokat Ary Budiman Soenardi

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya