Tepis Citra ‘Garang,’ Kasatpol PP Bali Dewa Dharmadi Pimpin Aksi Berbagi Kasih

21/07/2021 03:22
Kasatpol PP Provinsi Bali, I Dewa Nyoman Rai Dharmadi, SH.,MSI. membagikan bingkisan Berbagi Kasih kepada warga. (FOTO/Ist)
banner-single

DENPASAR Jurnalbali.com

Aksi kemanusiaan yang simpatik diperlihatkan oleh jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Bali. Pada Rabu 21 Juli 2021, bertepatan dengan hari pertama pelaksanaan PPKM Level 3 di Bali, Kasat Pol PP Provinsi Bali,  I Dewa Nyoman Rai Dharmadi, SH.,MSI., memimpin aksi berbagi kasih dengan mengambil lokasi di depan Rumah Jabatan Gubernur Bali, Jaya Sabha Denpasar.

——————–

Tampak beberapa pejabat dari Satpol PP Provinsi Bali juga turut terlibat. Mereka sibuk membagikan bingkisan berbagi kasih kepada penguna jalan yang melintas di jalan Surapati depan pintu masuk rumah Jabatan Gubernur Bali.

Dimulai pukul 15:30 Wita, aksi berlangsung selama satu jam dengan dukungan 30 anggota Satpol PP Provinsi Bali. Membagikan paket bahan pangan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

“Bantuan yang kami serahkan langsung kepada masyarakat berupa 200 bingkisan. Terdiri dari beras, makanan kaleng, biskuit, mie instan, gula, telor, masker, hand sanitezer serta 300 nasi bungkus dan 100 bungkus lauk,” ujar Kasaspol PP Provinsi Bali, I Dewa Nyoman Rai Dharmadi, SH.,MSI., didampingi satuannya.

Dijelaskan birokrat Asal Nusa Penida ini, bantuan yang dibagikan kepada masyarakat yang melintas bersumber dari sumbangan relawan dan internal Satpol PP Provinsi Bali. “Ini bukti kepedulian atas keprihatinan kami dan beberapa relawan atas kondisi situasi ekonomi yang terpuruk. Semoga apa yang kami sumbangkan sedikit bisa membantu,” ujar Dewa Dharmadi.

“Minimal untuk hari ini sampai besok, masyarakat yang menerima bingkisan tidak perlu banyak belanja lagi dan paling tidak sedikit bisa membantu merigankan beban sebagian masyarakat,” tandasnya.

Disamping berbagi kasih sebagai masyarakat Bali, Dewa Dharmadi juga nenegaskan pihaknya sebagai bagian dari Satgas Covid-19 di masa PPKM Darurat tetap melaksanakan pengawasan, penertiban serta penegakan hukum kepada masyarakat agar tetap taat melaksanakan protokol kesehatan (Prokes).

Baca Juga :   Turis Jerman Dijambret, Korban Merugi Puluhan Juta

“Masyarakat yang kedapatan sengaja melanggar ketentuan Prokes sudah tentu kami tindak dengan cara-cara humanis. Walau tugas yang di emban tidaklah ringan namun kami tetap berusaha konsisten dalam tugas,” tegasnya lanjut menyampaikan aksi ketiga kalinya ini akan dilanjutkan pda Jumat (23/7/2021) mendatang. (*/Bil) 

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya