Ayah Angkat Betran Peto, Ruben Onsu Masuk RS, Dikabarkan Sakitnya Parah

15/06/2022 03:27
Sambil berbaring di RS, Ruben Onsu memeluk anak perempuannya. (FOTO/Ist)
banner-single

JAKARTA,Jurnalbali.com – 

Kondisi kesehatan Ruben Onsu belakangan mencuri perhatian warganet. Suami Sarwendah yang tak lain adalah ayah angkat penyanyi cilik asal Manggarai NTT, Betran Peto tersebut diduga memiliki masalah penyakit serius yang ia sembunyikan hingga kini.

——————–

Kabar soal kesehatan Ruben Onsu ini ramai jadi pergunjingan netizen sepanjang Selasa 14 hingga 16 Juni 2022. Ia memang dirawat di rumah sakit sekitar akhir Mei 2022. Saat itu, Ruben Onsu mengaku mengalami darah rendah.

Nah, pada 7 Juni lalu, Ruben Onsu mengatakan kalau hasil pemeriksaan MRI (Magnetic Resonance Imaging) sudah keluar. Namun Ruben enggan mengungkap tentang penyakit yang dideritanya.

Ruben Onsu mengakui, penyakitnya ada di bagian kepala. Tapi untuk lebih detail penyakitnya, ayah tiga anak ini masih enggan mengungkap. Bahkan kepada sang istri, Ruben memilih untuk tutup mulut. Ruben tak mau penyakit yang dirasakannya, malah jadi beban pikiran buat sang istri.

Meski merahasiakan penyakitnya, namun ayah angkat Betran Peto itu tak bisa berbohong kalau masalah kesehatan yang dihadapinya cukup serius. Sebagai bukti, dalam unggahan Instagram Ruben, Senin (13/6/2022), kakak Jordi Onsu ini terlihat sangat pucat.

Di situ, Ruben Onsu berpose bareng sejumlah artis seperti Raffi Ahmad, Nassar, Anwar Sanjaya, Masayu Anastasia, Gunawan, Haji Faisal dan lainnya di acara Tertawa Itu Berkah Trans TV. Wajah Ruben Onsu paling mencuri perhatian, karena terlihat sangat pucat, tidak seperti biasanya.

Presenter Ruben Onsu beberapa waktu lalu sempat dirawat di ICU selama tiga hari hingga membutuhkan transfusi darah. Dia akhirnya mengungkap, sakit yang diidapnya saat ini sangat serius karena berhubungan dengan kepala.

“Ada beberapa yang nggak kubisa ceritain, sakitnya yang memang ada di bagian kepala,” kata Ruben Onsu dikutip dari YouTube Trans TV Official beberapa waktu lalu.

Ruben Onsu menjelaskan, meski sakit, tak ada larangan menyantap makanan tertentu. Kuncinya, dia harus terus berpikiran positif. “Nggak ada larangan makanan, yang penting mindset,” ujar Ruben Onsu.

Sementara itu, melalui YouTube The Onsu Family, Ruben mengaku sempat merahasiakan sakitnya karena khawatir dengan istrinya, Sarwendah.

“Ya saya emang ada satu sakit yang nggak pengin dia (Sarwendah) tahu, karena takutnya dia nangis, pasti saya kepikiran. Dia sedih pasti saya kepikiran,” ujar Ruben Onsu dengan suara bergetar.

Ruben Onsu mengingat saat Sarwendah panik tahu tentang status darahnya waktu itu. Karenanya, sebisa mungkin dia merahasiakan kondisi sakitnya dari sang istri.

“Jadi ya memang untuk bagian kepala itu kan sensitif ya, jadi.. ,” kata Ruben mulai menangis. “Saya cuman..,” kata Ruben Onsu tak bisa melanjutkan.

Sarwendah lantas menggenggam tangan Ruben Onsu dan ikut menangis. Beberapa waktu kemudian saat mulai tenang, Ruben hanya bisa berpikiran positif bahwa ia adalah orang yang dipilih Tuhan menerima cobaan sakit ini.

“Sekarang ini saya harus happy, dan saya yakin nggak ada sesuatu atau sakit yang nggak bisa dilewati, saya yakin saya yang dipilih Tuhan,” kata Ruben Onsu dengan suara berat. (*SA)

Baca Juga :   Jadi Bos Tindak Kejahatan ITE, Pria Kelahiran Jayapura Dituntut 3 Tahun Penjara

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya