Kasad Jenderal Dudung Abdhurachman Lantik Pangdam IX/Udayana di Mabes TNI AD Jakarta

21/08/2023 11:32
Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdhurachman menyematkan tanda jabatan Pangdam kepada Mayjen TNI Harfendi, S.l.P., M.Sc yang mejadi Pangdam IX/Udayana menggantikan Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M. di Mabes TNI AD pada Senin 21 Agustus 2023. (FOTO/Pendam)
banner-single

DENPASAR,Jurnalbali.com – 

Tongkat Komando Panglima Kodam IX/Udayana (Pangdam IX/Udayana) diserahterimakan di Markas Besar (Mabes) TNI AD, Gambir – Jakarta Pusat pada Senin 21 Agustus 2023. Serahterima jabatan yang dilakukan dalam upacara resmi militer, Sertijab 14 Perwira Tinggi TNI AD dipimpin langsung, Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdhurachman.

——– 

Adapun pejabat baru Pangdam IX/Udayana adalah Mayjen TNI Harfendi, S.l.P., M.Sc. Ia menggantikan Pangdam IX/Udayana sebelumnya yakni Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M.

Dalam rilis tertulisnya di Denpasar, pada Senin 21 Agustus 2023, Kapendam IX/Udayana Kolonel Inf Fadjar Moh. Syafrudin, S.Sos., menyampaikan bahwa setelah melaksanakan Sertijab di Mabes TNI Angkatan Darat pada hari ini, selanjutnya pada Selasa (22/8/2023) dan Rabu (23/8/2023) akan dilaksanakan serangkaian acara tradisi penerimaan dan pelepasan Pejabat Kodam IX/Udayana.

“Direncanakan Selasa 22 Agustus 2023, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Harfendi, S.l.P., M.Sc., setibanya di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Kabupaten Badung, Bali disambut melalui acara tradisi tepung tawar.

Kemudian pada Rabu 23 Agustus 2023 bertempat di Makodam IX/Udayana dilaksanakan rangkaian acara tradisi penyambutan dan lepas sambut Pangdam IX/Udayana, termasuk juga dilaksanakan Rapat Paripurna Persit KCK PD IX/Udayana dan tradisi pengukuhan Ibu Raksakarini Sri Sena,” jelas Kapendam.

Pergantian pejabat Pangdam IX/Udayana dilaksanakan sesuai Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/779/VII/2023 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI, dimana Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Harfendi, S.l.P., M.Sc., sebelumnya menjabat sebagai Koorsahli Panglima TNI.

Sedangkan Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., yang dapat dikatakan sebagai Sang Penggerak Kodam IX/Udayana selama menjabat sebagai Pangdam IX/Udayana dengan tujuh program unggulan Kodam IX/Udayana diwujudkan dalam Miniatur Program Binter Unggulan TNI Angkatan Darat tersebut, selanjutnya mendapat kehormatan sebagai Asintel Panglima TNI.

Baca Juga :   Pantau Harga Kebutuhan Pokok, Disperindag Sidak Pasar Phula Kerti

Untuk diketahui, bahwa pergantian pejabat khususnya dilingkungan TNI AD merupakan bagian dari mekanisme pembinaan personel dalam rangka mewujudkan TNI Angkatan Darat yang profesional, modern dan adaptif.

Penulis||Rilis||Editor||Edo

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya