Langka, Seorang Menteri Ucapkan Selamat Kepada Camat, Ini Ucapan Sandiaga Untuk Camat Sambi Rampas

05/10/2021 04:13
Panorama Bukit Cinta Desa golo Liiun Kecamatan Elar, Manggarai Timur. (insert, Menparekraf Sandiaga Uno) FOTO/Ist
banner-single

BORONG MANGGARAI TIMUR Poskota Bali.co.id

Sepanjang sejarah Republik ini, sangat jarang seorang Menteri Kabinet menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan seorang Camat. Tetapi lain dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno.

——————————

Menteri yang akhir-akhir ini dikenal menaruh perhatian begitu besar pada perkembangan pembangunan pariwisata di tiga Manggarai, yakni Manggarai Tengah, Barat dan Timur ini  kembali mencuri perhatian seluruh rakyat Tiga Manggarai.

Ia mengunggah video, menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan Robertus Nurdin sebagai camat baru kecamatan Sambi Rampas Manggarai Timur. Ini langka sekaligus kebanggaan tentunya bagi Robertus Nurdin.

Setelah diselidiki, ternyata Menparekraf menyampaikan ucapan tersebut, karena Camat Sambi Rampas dilantik di tengah keindahan, kesejukan dan keunikan alam wisata bukit cinta Kabupaten Manggarai Timur.

Dalam video berdurasi sekitar 10 menit tersebut, Sandiaga Uno mengungkapkan bahwa Manggarai Timur kini memiliki berbagai pilihan destinasi baru yang terintegrasi.

Dengan fasih dia menyebut beberapa destinasi wisata di Manggarai Timur seperti objek wisata Rana Tonjong atau di kenal dengan Danau Bunga Lotus terbesar di dunia setalah India.

Objek wisata Watu Pajung. Watu Pajung ini adalah panorama pantai yang sangat indah, dimana saat ini sedang berlangsung pembangunan rest area dari kementrian PUPR. Objek wisata Komodo Pota, sebagai spesies hewan purba yang memiliki warna yang khas dan unik.

Juga ada objek wisata Danau Rana Kulan, yang terhubung dengan Danau dan Jembatan Air Terjun Spektakuler.

Seluruh destinasi tersebut akan menambah kesempurnaan menu wisata di Flores, NTT, khususnya di Kabupaten Manggarai Timur ( MATIM ). Tambahnya.

Ia juga menyampaikan bahwa Kedepan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif akan terus memberikan dukungan terbaik dan maksimal bagi kemajuan wisata dan ekonomi kreatif di Indonesia.

Baca Juga :   PKB XLIII 2021, Jadi Pemantik Bangkitnya Kreativitas Pelaku Ekraf

Tentunya, dengan memperkuat sinergi lintas sektoral, terkhusus dengan seluruh stakeholder di daderah.

‘Saya optimis, adapatasi dan kolaborasi akan mampu mengakselerasi kemajuan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia. Teruslah berkarya dan mengembangkan potensi paragraf di daerah. Tabe..! Tuhan memberkati kita semua,’ tutup Sandiaga. (*/Chin)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya