PMKRI Denpasar Tuan Rumah Konferensi Studi Nasional, Ini yang Sudah Dilakukan

14/07/2023 06:22
Array
Sejumlah Pengurus PMKRI Cabang St. Paulus Denpasar pada Kamis, 14 Juli 2023 menggelar Pemilihan Ketua Panitia KSN, di Margasiswa PMKRI Cabang Denpasar. (FOTO/Chinly)
banner-single

DENPASAR, Jurnalbali.com – 

Setelah PMKRI Cabang Denpasar Sanctus Paulus terpilih sebagai Tuan Rumah Konfrensi Studi Nasional (KSN), pada Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) XI Perhimpunan Mahasiswa Khatolik Republik Indonesia (PMKRI) St. Thomas Aquinas Tahun 2023, di Toraja Pada Januari 2023 lalu, akirnya Hari ini, Kamis, 14 Juli 2023 PMKRI Cabang Denpasar melaksanakan Pemilihan Ketua Panitia KSN, di Margasiswa PMKRI Cabang Denpasar.

———–

Hal ini tentu menjadi sebuah kebanggan tersendiri untuk PMKRI Cabang Denpasar, karena setelah penantian beberapa tahun, PMKRI Cabang Denpasar Sanctus Paulus Kembali menjadi Tuan Rumah untuk Kegiatan Nasional PMKRI.

Ketua Presidium Alexandro Rolandi menuturkan KSN merupakan forum ilmiah. Forum untuk mengkaji isu serta problematika bangsa ini, yang dimana memunculkan suatu alternatif solusi dan ini akan menjadi buah pemikiran PMKRI yang dipersembahkan kepada bangsa Indonesia yang kita cintai ini.

“Oleh sebab itu delegasi peserta KSN yang akan hadir adalah utusan terbaik dari setiap cabang PMKRI di seluruh Indonesia. Delegasi yang datang bukan dengan “kosong-kosong” melainkan dengan isi kepala dan niat hati yang baik, tulus untuk membangun negeri.” Ungkap Roland

Pemilihan ketua Panitia yang di hadiri 48 orang Anggota biasa PMKRI Cabang Denpasar ini terbilang Alot. Namun, meski begitu dari empat orang anggota biasa yang mencalonkan diri, Yulius Nipu akirnya berhasil terpilih menjadi Ketua Panitia Konfrensi Studi Nasional (KSN) 2023.

Sebagai Ketua Panitia Terpilih, Yulius Nipu atau Pria yang akrab di sapa Julio ini menyampaikan bahwa dirinya akan siap untuk menyukseskan Konfrensi Studi Nasional (KSN) tahun 2023 di Denpasar dan akan mengutamakan kepentingan perhimpunan di atas kepentingan pribadi.

“Sebab, tak bisa di pungkiri dalam momentum ini kita semua ada kepentingan pribadi kenapa mau berani mengambil ketua pantia KSN, namun saya akan tetap lebih mengutamakan kepentingan bersama yang dimana itu adalah  kepentingan Perhimpunan dari pada kepentingan pribadi. Karena kalau sudah menjalankan kepentingan bersama maka dengan sendirinya juga kepentingan pribadi ikut jalan” Ungkap Julio yang juga sebagai Presidium Pendidikan dan Kaderisasi (PPK) periode 2022/2023.

Baca Juga :   Peringati Hari HAM Internasional, PMKRI Denpasar Gelar Mimbar Bebas

Penulis||Chinly||Editor||Edo)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya