Sekretariat DPRD Badung dan 14 Media Online Kunjungi DPRD Kota Bandung

22/09/2023 09:17
Array
Rombongan Press Tour Sekretariat DPRD Badung bersama 14 media online diterima Kasubag Humas dan Protokol Devi Vaulana Hakim, SH di Kantor DPRD Kota Bandung, Kamis, 21 September 2023. (FOTO/Restin)
banner-single

BANDUNG,Jurnalbali.com- 

Sekretariat DPRD Badung dan 14 wartawan media online menggelar Press Tour ke Kota Kembang Bandung, Jawa Barat, Kamis, 21 September 2023. Press Tour yang dipimpin Kabag Umum dan Kepegawaian Sekretariat DPRD Kabupaten Badung Nengah Nurjana mengunjungi Sekretariat DPRD Kota Bandung yang selanjutnya Rombongan Press Tour Sekretariat DPRD Badung diterima oleh Kasubag Humas dan Protokol Devi Vaulana Hakim, S.H.,  didampingi Staf Humas Fikri Setiawan.

———-

Ketua Rombongan Press Tour Sekretariat DPRD Badung Nengah Nurjana memaparkan tujuan kunjungan untuk melakukan sharing terkait dengan bidang kehumasan dan kerjasama dengan media meliputi media cetak, elektronik, maupun media online.

Selain sarana bertukar informasi, lanjutnya kunjungan tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan wawasan dan pengalaman dalam rangka peliputan tentang pembangunan di Kabupaten Badung.

“Selain itu, kami juga ingin menggelar silaturahmi dengan melibatkan wartawan dari sejumlah media khususnya dari media online,” terangnya.

Saat ini, tegasnya, jalinan kerjasama antara DPRD Badung dengan kalangan media sangat baik. Media sudah menjadi partner kerja bagi DPRD Badung, terutama untuk mempublikasikan semua kegiatan yang digelar di DPRD Badung, baik kegiatan Pimpinan maupun anggota DPRD Kabupaten Badung.

“Bagaimana dengan DPRD Kota Bandung terkait kerjasama dengan media. Bagaimana teknisnya, termasuk penyediaan materi-materi publikasinya,” tegasnya.

Sementara itu, Perwakilan Media Nyoman Sarmawa yang ikut dalam rombongan Press Tour tersebut mempertanyakan mengenai komposisi DPRD Kota Bandung, potensi Kota Bandung, termasuk pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor mana saja. Demikian juga dengan jumlah APBD-nya.

“Paling penting kami ingin tahu terkait kerjasama dengan media seperti apa. Apakah hanya kerjasama advertorial dan iklan-iklan ucapan saja atau ada kerja sama lainnya,” katanya.

Baca Juga :   Gandeng SMSI Bali, Dewan Pers Gelar Diskusi Peningkatan Kapasitas Media

Devi Vaulana Hakim yang menerima kunjungan Press Tour Sekretariat DPRD Badung mengucapkan terima kasih kepada Sekretariat DPRD Badung yang telah mengunjungi Kota Bandung.

“Terima kasih sudah menjadikan Sekretariat Kota Bandung sebagai lokus kunjungan,” paparnya.

Sama dengan Badung, katanya, Kota Bandung mengandalkan sektor pariwisata sebagai andalan pendapatan daerah. Bahkan, pihaknya menyebutkan APBD sekitar Rp 7 triliun mayoritas berasal dari sektor pariwisata, terutama PHR.

“Karena itu, saat pandemi covid, pendapatan daerah kami terjun bebas. Itu kami rasakan sama dengan Badung,” ungkapnya.

Mengenai komposisi DPRD Kota Bandung terdiri atas 50 kursi dan Ketua DPRD saat ini adalah  H. Tedy Rusmawan, AT., M.M., dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Ketua didampingi tiga wakil ketua masing-masing Ir. Kurnia Solihat, H. Achmad Nugraha, D.H., S.H., dan Dr. H. Edwin Sanjaya, S.E., M.M., serta DPRD Kota Bandung terdiri atas tujuh Fraksi.

Terkait kerjasama media, DPRD Kota Bandung juga sudah melakukan kerja sama dengan media, baik untuk publikasi kegiatan, iklan-iklan ucapan. Pihaknya juga merekrut teman-teman praktisi dari media untuk menyediakan materi yang menjadi referensi bagi media.

Selain itu, pihaknya juga segera menggelar bimtek bagi wartawan serta outbond. “Kegiatan ini segera kami gelar untuk menjalin silaturahmi dengan kalangan wartawan dan media,” pungkasnya.

Penulis||Restin||Editor||Edo

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya