LSPR Bali Institute Buka Kesempatan Kursus Jurnalistik Gratis

27/02/2023 07:59
Flyer Pelatihan Jurnalistik LSP. (FOTO/dok)
banner-single

DENPASAR, Jurnalbali.com –

Lembaga Studi Publik Relaion atau yang lebih dikenal dengan LSPR Bali Institute yang berkampus di jalan raya Niti Mandala Renon Denpasar, kembali meluncurkan program kursus gratis bagi para wartawan. Jika sebelumnya, LSPR Bali Institute menggelar program kursus Bahasa Inggris gratis bagi para wartawan dalam rangka persiapan peliputan event internasional G-20 akhir tahun 2022 lalu, kini lembaga pendidikan yang berpusat di Jakarta ini kembali memberikan kesempatan kursus jurnalistik gratis.

—————

Program ini diselenggarakan sepanjang tahun 2023 secara bertahap yang dimulai pada awal Maret 2023, tepatnya pada tanggal 2 Maret 2023. Tahap selanjutnya dilaksanakan pada 28 April 2023, 23 juni 2023, 25 Agustus 2023, 27 Oktober 2023 dan terakhir pada 8 Desember 2023.

Materi Kursus gratis ini antara lain, Public Speaking & Grooming yang mencakup teknik reportase, teknik wawancara dan Beauty and Handsome. Kemudian ada juga kursus table Manner. Selain itu terdapat juga materi Digital Media (SEO) yang menyangkut cara pengembangan website media online, Fotografi Jurnalistik yang menyangkut teknik pengambilan gambar dan video serta Teknik Penulisan Berita yang menyangkut news writing dan Feature writing. 

Terkait kegiatan ini, Executive Director LSPR Bali, Ms Gesille Sedra Buot Zambrano, MBA kepada media menjelaskan, bahwa LSPR Institute Bali sebagai lembaga pendidikan igin memberi sumbangsih bagi kemajuan media-media di Bali dalam mengelola informasi yang bermanfaat bagi publik. Sumbangsih itu berupa peningkatan kapasitas para wartawan yang membutuhkan refresh pengetahuan jurnalistik sehingga karya-karya jurnalistik yang dihasilkan mempunyai nilai tambah.

“Kami berharap Journalism Short Courses ini dapat memberikan kesempatan besar bagi wartawan dalam meningkatkan soft skillsnya di lapangan. Kami juga selalu berkomitmen untuk memberikan dukungan kepada media di Bali untuk menjadi lebih baik melalui edukasi yang berkelanjutan sesuai dengan bidang kami di Ilmu Komunikasi dan Bisnis.” ujarnya.

Baca Juga :   Calon Ketum KONI Bali Diingatkan tak Rangkap Jabatan

Adapun peserta pelatihan kata Ms Gesille, akan diseleksi dari beberapa organisasi profesi kewartawanan dan organisasi media, dengan jumlah yang dibatasi agar penyerapan pengetahuan dapat lebih efektif.

Kursus ini dibuat secara eksklusif dan gratis selama 2 bulan sekali sepanjang tahun 2023 untuk rekan media terpilih, dengan 6 topik pilihan yang diyakininya nantinya akan sangat berguna bagi Bapak/Ibu saat turun ke lapangan. Bagi wartawan yang berminat mengikuti kursus ini dapat mengisi link pendaftaran sebagai berikut bit.ly/journalismshortcourses. (*/Bil)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya