Pemprov Bali Wacanakan Mahasiswa dan Pelajar Gunakan Kendaraan Listrik Pada Tahun 2023

06/09/2022 04:09
Wakil Gubernur Bali, Coak Ace diwawancarai wartawan saat usai mengikuti rapat paripurna DPRD Bali, (FOTO/Bil)
banner-single

DENPASAR, Jurnalbali.com –

Belum lama naiknya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di Indonesia dewasa ini menimbulkan pro kontra dalam kehidupan masyarakat. Bersamaan dengan hal tersebut pemprov Bali melalui statement Gubernur Bali, Wayan Koster mengatakan bahwa pada tahun 2023 para pelajar dan mahasiswa akan dihimbau untuk menggunakan kendaraan listrik.

__________

Pernyataan tersebut dikuatkan oleh Wakil Gubernur Bali,Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati atau yang akrab dipanggil Cok Ace dalam sesi wawancara pasca selesainya agenda rapat paripurna ke -27 DPRD Provinsi Bali.

“Saya kira ini belum di wajibkan, kita himbau lah. Ini kan sebuah kondisi, mana kala kita nanti mengalami kesulitan dalam bahan bakar yang kita gunakan dan ada alternatif lain yg lebih murah dan tentu lebih tersedia, itu sekarang masalah hal yg sangat manusiawi sekali. Kita akan pindah ke penggunaan bahan bakar atau energi yang lain,” ujarnya, saat dicegat wartawan usai mengikuti Sidang Paripurna DPRD Bali, Senin (5/9/2022).

Kendala-kendala yang nantinya akan lahir dari himbauan penggunaan kendaraan listrik untuk pelajar dan mahasiswa di tahun 2023 tersebut juga katanya akan diakomodir oleh pemerintah provinsi Bali.

“Iya, dalam hal akomodasi, pemerintah provinsi Bali akan memfasilitasi ketersediaannya dan sebagainya,” pungkas Cok Ace mengakhiri statementnya. (*/BK)

Penulis|Gilbert Kurniawan Oja|Editor|Edo

Baca Juga :   Hasil Rapid Test Pengurus PWI Mengejutkan, Ini Penjelasan Ketua Panitia

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya