Peringati HUT ke- 15, HANURA Bantu Siswa Yatim Piatu

28/12/2021 10:48
Ketua DPC Partai HANURA Kabupaten Klungkung I Wayan Buda Parwata. (FOTo/Ist)
banner-single

KLUNGKUNG Jurnalbali.com

Anak Yatim Piatu yang duduk di Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Klungkung mendapat perhatian serius dari Partai Hanura.  Bantuan kepada anak yatim piatu langsung diserahkan ke rumah masing-masing sehingga mengetahui kondisi anak dan keluarganya.

———————–

Aksi Partai Hanura Peduli ini menyasar di Kecamatan Klungkung dan Kecamatan Dawan. “Kita  memberikan bantuan  perlengkapan sekolah berupa buku baru, pensil dan rautannya, pulpen serta penghapus. Selain itu kita berikan dana beasiswa ke masing-masing untuk bisa digunakan sebagai mestinya,” ujar Ketua DPC Partai HANURA Kabupaten Klungkung I Wayan Buda Parwata, SP pada Senin (27/12) kemarin. Ikut hadir mendampingi Ketua PAC Hanura Kecamatan Dawan dan pengurus.

“Anak-anak ini sangat  semangat mereka mengatakan akan terus belajar supaya bisa menggapai cita-cita.

Anggota DPRD dari Fraksi HANURA ini juga menambahkan, dengan turun langsung menyerahkan bantuan, pihaknya melihat secara langsung kondisi keluarga anak-anak tersebut berada pada tingkatan ekonomi menengah kebawah.

Rata-rata orang tua mereka yang masih ada bekerja sebagai tukang, bahkan ada yang sudah tidak mempunyai kedua orang tua dan hidup bersama nenek dan saudaranya yang bekerja di TOSS .

‘Keprihatinan ini mengetuk hati nurani kami untuk berbagi sesama dan tetap akan kita perhatikan untuk dibantu,’ ujarnya.

Dikatakan, bayangkan dengan situasi saat ini untuk memenuhi kebutuhan harian saja, orang tua mereka sering kesulitan, apalagi untuk memenuhi kebutuhan peralatan sekolah anak-anaknya.

“Keterbatasan ekonomi yang mereka alami saat ini tidak menyurutkan semangat mereka dalam menggapai mimpi. Mereka sangat layak didukung. Semoga bantuan ini bisa menambah semangat mereka belajar dan menggapai cita-citanya,” tutur Buda Parwata tokoh muda asal Desa Timuhun Banjarangkan ini. Bantuan perlengkapan sekolah dan bantuan dana beasiswa kepada siswa SD dan SMP menyasar di dua Desa yakni Desa Paksebali dan Sampalan Klod.

Baca Juga :   Gubernur Koster Terima Penghargaan Outstanding Lifetime Achievement Award Wakili Keluarga Bung Karno

Bantuan serupa juga akan dilaksanakan di Desa Dawan Kaler, Desa Besan, Desa Pikat dan Desa Pesinggahan. (*/Bil)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya