Pilgub Bali 2024, Adu Kuat Giri Prasta dan Wayan Koster. AWK sebut Giri Prasta ‘Gubernur’

17/04/2022 07:37
AWK (Kiri) bertemu Giri Prasta menyapa dengan sebutan Gubernur. (FOTO/Screenshot)
banner-single

DENPASAR,Jurnalbali.com

Peta perebutan kursi Gubenur Bali 2024 sudah mulai terbaca. Nama-nama seperti Wayan Koster (Gubernur sekarang), dan Nyoman Giri Prasta (Bupati Badung) sudah lama disebut-sebut masyarakat Bali sebagai dua tokoh yang bakal bertarung di Pilgub Bali 2024.

———————

Sebuah sumber di DPRD Bali menyebutkan, siapapun calon Gubenur Bali 2024 sangat tergantung pada kebijkanan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarno Putri. “Sekarang kalau untuk calon dari PDIP, sangat tergantung pada ibu Megawati,’ ujar politisi senior di DPRD Bali tersebut tanpa menyebut Namanya.

Dikatakan, peluang Wayan Koster dan Giri Prasta untuk menjadi calon Gubernur Bali pada Pilgub 2024 saat ini masih sama kuat. Dikatakan, Wayan Koster punya kedekatan dengan Prananda Prabowo (Putra Megawati) sedangkan Giri Prasta punya kedekatan yang cukup kuat dengan Megawati.

Kedekatan Giri Prasta dengan Megawati itu sudah beberapa kali ditunjukan dalam beberapa forum nasional yang digelar PDIP di Jakarta. Antara lain, Giri Prasta pernah dinobathkan naik panggung sebagai 10 tokoh terkemuka PDIP dan diumumkan oleh Megawati sendiri. Dalam forum itu, Wayan Koster hadir namun ia tidak terpilih sebagai tokoh panutan PDIP untuk didaulat naik panggung. ‘Kejadian itu sudah terjadi dua kali di forum internasional,’ ujarnya.

Kejadian tersebut hanya mau menjelaskan bahwa Megawati memang sangat dekat dengan Giri Prasta ketimbang Wayan Koster. ‘Tetapi last minute mungkin bisa berubah. Tinggal garis nasib saja. Apakah Giri Prasta atau Wayan Koster.

Sementarar itu, salah seorang politisi Bali yang sering kontroversial, Arya Weda Karna, malah dengan blak-blakan menyebut Giri Prasta dengan sebutan Gubernur. Penyebutan itu dilakukan melalui aplikasi tik tok yang diunggah di beberapa akun media social.  

Baca Juga :   Pelayanan Publik di Denpasar Tetap Buka Saat Cuti Bersama Idul Fitri 2022

Memang, nama Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta belakangan ini banyak dibicarakan di kalangan masyarakat  di media sosial karena  turun langsung  untuk melaporkan  Bendesa  Adat Ungasan ke Direktorat Reserse Kriminal Umum  (Ditreskrimum) Polda Bali.

Wayan Disel Astawa selaku  Bendes Adat Ungasan dilaporkan  terkait  pengelolaan tanah di Pantai Melasti.

Kembali ke awal, baru-baru ini Bupati Badung Giri Prasta  mendapatkan sapaan baru dari Senator RI Arya Wedakarna atau yang akrab disapa AWK.

Hal  tersebut viral di media sosial TikTok  sejak  lima hari yang lalu.

AWK  menyapa  Giri Prasta dengan sebutan Bapak Gubernur  saat  hadir dalam upacara di salah satu  pura yang ada di  seputaran Kintamani, Bangli. Video  tersebut diunggah akun @Ajik Pantau  yang dikelola  pendukung  atau  relawan AWK.

Video tersebut  diberi keterangan  ‘VIRAL…  AWK sapa  GIRI PRASTA (GP) dengan sapaan GUBERNUR di hadapan masyarakat Kintamani, Bangli’. Dalam video tersebut,  AWK  yang melihat kehadiran   Giri Prasta  langsung  menyapa dengan hangat. “Ada Bapak Gubernur disini.  Harus keliling beliau, Maju terus, ” katanya sembari tersenyum demikian pun direspon Giri Prasta.

Unggahan tersebut  pun mendapatkan  banyak komentar dari warganet yang menyebut bahwa keduanya cocok untuk bersanding menjadi  pemimpin Bali kedepan. ‘Gubernur dan wagub, saya yakin menang  mutlak,” tulis @trggnashelby. “2 calon Bali 1,” tulis @not.yours. “Cocok ini Bali 1 dan 2,” tulis @arityawan1989. “Dua tokoh favorit saya,” tulis @user1176627103401. “GP- AWK maju  2024,”  tulis @akatsuki. (*/Bil)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya