Sugawa Kori Sebut Tingkat Harapan Hidup Masyarakat Bali Meningkat, Ini Pemicunya

09/03/2023 11:19
Ketua DPD Partai Golkar Bali, Nyoman Sugawa Kori menerima audiensi Pengurus Persatuan Perawat Nasional Wilayah Bali bersama pengurus kabupaten se Bali, pada Kamis (9/3/2023) di Kantor Golkar Bali jl Patimura Denpasar. (FOTO/W-49)
banner-single

DENPASAR,Jurnalbali.com – 

Wakil Ketua DPRD Bali, Dr Nyoman Sugawa Korry, menyebutkan, berdasarka data statistik, dari tahun ke tahun, tingkat harapan hidup masyarakat Bali terus meningkat. Banyak faktor yang menyebabkan tingkat harapan hidup masyarakat Bali meningkat, Antara lain kestabilan perekonomian dan pemulihan pandemi covid-19 di Bali yang dinilainya sangat baik yang berdampak ada bertumbuhnya gairah hidup masyarakat.

———-

Pernyataan tersebut disampaikan politisi senior partai Golkar bali ini saat menerima audiensi Pengurus Persatuan Perawat Nasional Wilayah Bali bersama pengurus kabupaten se Bali, pada Kamis (9/3/2023) di Kantor Golkar Bali jl Patimura Denpasar.

Ada hal yang menarik berkembang dalam dialog tersebut, bahwa dengan perkembangan meningkatnya harapan hidup masyarakat Bali, diatas rata2 72 tahun. Saat ini dan kedepan, akan semakin banyak masyarakat berusia tua baik di desa dan di kota. Pelayanan kesehatan masyarakat perlu penyesuaian kebijakan.

Disebutkan saat ini perlu adanya prioritas pelayanan ibu hamil dan perawatan bayi hingga ke desa-desa, seperti  dibutuhkannya tenaga bidan, begitupun kedepan perlu disiapkan tenaga-tenaga  perawat.

“Kami mendukung dan mendorong agar pemda menyiapkan tenaga-tenaga perawat yang didukung anggaran pada dana desa, yang bisa memberikan pelayanan, bimbingan dan penyuluhan kesehatan di desa-desa. Disamping itu pula, kami mendorong untuk dikeluarkannya regulasi dalam bentuk Pergub atau Perda terkait praktek perawat profesional untuk melayani kesehatan masyarakat,” ucap Sugawa Korry.

Menurutnya, peluang tenaga kesehatan perawat untuk bekerja diluar negeri juga sangat terbuka, dan untuk hal tersebut pihaknya mendorong diwujudkannya MoU antara PPNI Bali, BP2TK (Badan Pembinaan dan Pemberdayaan Tenaga Kerja) dan Golkar Bali dalam rangka rekruitmen, diklat dan penyaluran tenaga kerja perawat keluar negeri.

Baca Juga :   Bertandang ke Kebunku Bali Woso Upadesa Ini kata Ny Putri Koster

Seperti diketahui diseluruh Bali anggota PPNI berjumlah 16.000 perawat. Dalam dialog kali ini Sugawa Korry didampingi Wayan Geredeg, yang tak lain calon DPD RI dan Ketua dan Sekretaris BP2TK Golkar Bali, Nyoman Diana dan Made Togog. (*/W-49)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya