Bank Mandiri Bantu Mobil Ambulance kepada Yayasan ‘Sanpio 79” Ruteng

25/12/2021 10:00
Ketua Yayasan Puspita Bangun Bangsa, Florianus Nggagur didampingi salah seorang anggota Yayasan, John Juraman (Kedua dan ketiga dari kanan) menerima bantuan dari Bank mandiri. (FOTO/Engkos)
banner-single

RUTENG  Jurnalbali.com –

Yayasan Puspita Bangun Bangsa Ruteng, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT) menerima bantuan berupa 1 (Satu) unit mobil dari PT Bank Mandiri Indonesia, pada Jumat (24/12). Bantuan tersebut diberikan sebagai bentuk kepedulian serta dukungan PT Bank Mandiri melalui Kantor Cabang Pembantu (KCP) Ruteng kepada Yayasan Puspita Bangun Bangsa atas misi pelayanan kemanusiaan yang nantinya dijalankan.

————————

Yayasan yang didirikan oleh Alumni Seminari Kisol angkatan 1979 (Sanpio 79) itu resmi mendapat akta pendirian per 8 Februari 2021 dan bergerak di bidang misi kemanusiaan dalam membantu masyarakat di wilayah Manggarai Raya.

Bantuan untuk yayasan yang beralamat di Jalan Dr. Soetomo No. 17 Kelurahan Bangka Nekang, Ruteng itu diterimah oleh Ketua yayasan, Flori Santosa Ngganggur.

Flori, dalam sambutannya menyampaikan ungkapan terima kasih setingginya kepada PT Bank Mandiri, khusus Bank Mandiri Cabang Pembantu (KCP) Ruteng atas perhatian sekaligus telah mengambil bagian dalam misi kemanusiaan yang dijalankan pihak Yayasan.

“Di hari menjelang Natal ini, mimpi kita salah satunya terwujud dengan hadirnya bantuan Bank Mandiri melalui Bank Mandiri KCP Ruteng. Karena itu, ungakapan terima kasih banyak pertama kepada PT Bank Mandiri sebagai perusahaan, yang kedua ucapan terima kasih kepada para pegawai Bank Mandiri KCP Ruteng yang telah membantu dengan caranya masing-masing,” ucapnya.

Dijelaskan, bantuan yang diterima, mulanya didasari dari sebuah kondisi nyata, dimana nampak begitu banyak peristiwa pilu yang ditemukan dalam kehidupan sejumlah masyarakat Manggarai yang mengalami kondisi sakit dan hendak dihantarkan menuju rumah sakit untuk berobat.

“Saya merasa bahwa kita orang Manggarai ini banyak mengalami kesulitan saat hendak ke rumah sakit. Jangankan di pinggiran kota, dalam kota saja itu masih ditemukan. Beberapa tahun lalu, ayah saya mengalami sakit berat dengan kondisi koma. Berat rasanya ketika itu, saat bagaimana ayah saya dihantarkan ke rumah sakit dengan menggunakan mobil angkutan umum. Kemudian, bulan lalu orang dari kampung juga yang mengalami sakit berat dihantar menggunakan mobil pick up. Dengan penuh perjuangan, orang tersebut masuk ke mobil dan memegang besi tiang mobil itu,” kisahnya.

Baca Juga :   Pelanggar Prokes Disuruh Push Up karena Salah Gunakan Masker

Kondisi itulah, terangnya, yang kemudian menggugah pihak Yayasan untuk membuat sebuah proposal bantuan mobil ambulance kepada PT Bank Mandiri melalui KCP Ruteng, supaya orang-orang Manggarai yang membutuhkan layanan menuju rumah sakit, baik di dalam kota maupun di pinggir kota yang terjangkau layanan bisa terbantu.

“Dan itu gratis. Mobil ambulance ini nantinya dioperasikan oleh relawan-relawan kita saat mendapat informasi bantuan warga. Pelayanan kita nantinya 1 x 24 jam.” ungkapnya.

Pada prinsipnya, jelas dia, civerage layanan mencakup seluruh Manggarai Raya, tetapi untuk ambulance yg pertama ini akan melayani masyarakat kota Ruteng dan sekitarnya, termasuk beberapa kecamatan di Manggarai Timur yang bisa dijangkau. Yayasan Puspita Bangun Bangsa juga akan mengupayakan tambahan armada ambulance agar coverage layanan semakin luas.

Selain itu, pengurus Yayasan akan melakukan sosialisasi ke beberapa Paroki untuk menginformasikan kepada masyarakat tentang keberadaan layanan ini agar mereka bisa menghubungi Yayasan bila memerlukan layanan ambulance.

“Bagi yang memerlukan layanan bisa menghubungi pengurus Yayasan dgn nomor kontak: 08112252929,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Cabang Bank Mandiri KCP. Ruteng, Cordianus Juadi Nggeon, dalam kesempatannya mengatakan bahwa Bank Mandiri memiliki semangat yang luar biasa terhadap Bangsa dan Negara dengan berkomitmen kepada kegiatan-kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat banyak.

“Ketika saya mendapat proposal itu dari Yayasan, saya merasa terpanggilan untuk membantu dalam berkomunikasi antara Yayasan dan Bank Mandiri Pusat dan puji Tuhan pada bulan Desember ini juga mobil disalurkan,” ujarnya.

Dirinya berharap agar bantuan yang diberikan dapat bermanfaaf dalam aksi kemanusiaan yang dijalankan pihak Yayasan Puspita Bangun Bangsa.

“Mewakili Bank Mandiri Pusat, saya menyampaikan terima kasih karena kami diajak untuk ikut beberbagi dengan kegiatan-kegiatan kemanusiaan. Dan kami juga sangat mendukung kegiatan seperti itu. Harapannya semoga mobil bantuan ini digunakan untuk hal-hal yang bersifat kemanusiaan,” tutupnya. (*/Engkos)

Baca Juga :   Kemenparekraf Gandeng PT KAO Kembangkan Desa Wisata di Indonesia

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya