Memalukan! Pria Asal Kupang Ditangkap karena Curi Barang Perusahaan

03/10/2021 02:29
Pelaku ditahan di Polsek Mengwi (FOTO/Ist)
banner-single

BADUNG Jurnalbali.com –

Pria bernama Alfret Babis asal Kupang, NTT harus merasakan pengapnya sel tahanan Polsek Mengwi, Badung. Pria kelahiran 13 Januari 1987 itu ditangkap karena mencuri 25 buah jack base scaffolding milik perusahaan tempatnya bekerja.

—————

Kasi humas Polres Badung, Iptu Ketut Sudana menerangkan, aksi itu dilakukannya sebanyak tiga kali. Yakni pada Minggu (19/9/2021) dan pada Selasa (28/9/2021), juga pada Jumat (1/10/2021) di PT Beton Perkasa Wijaksana, jalan Raya Sempidi nomor 15 Banjar Uma Gunung, Mengwi, Badung.

“Pelaku merupakan karyawan di tempat itu, ” kata Iptu Sudana, Minggu (3/10/2021). Penangkapan itu bermula dari adanya kecurigaan dari atasan pelaku yang heran dengan banyaknya barang yang hilang dari gudang logistik. Atas kejadian itu, pihak perusahaan melapor ke Polsek Mengwi, Badung.

Dari laporan itu kepolisian Polsek Mengwi, Badung melakukan penyelidikan ke lokasi kejadian. Hasil penyelidikan dugaan pelaku mengarah kepada karyawan bernama Alfret Babis.

Lalu Jumat (1/10/2021) sekitar pukul 19.00 wita, pelaku ditangkap saat mengendarai sepeda motor di jalan raya Sempidi, Mengwi, Badung.

“Pelaku mengakui perbuatannya. Dia menerangkan bahwa melakukan pencurian dengan cara mematikan lampu kemudian meloncati pagar selanjutnya masuk ke dalam untuk mengambil barang. Setelah berhasil mengambil barang, barang tersebut dilempar keluar pagar. Lalu hasil curian itu dijual ke tempat rongsokan di jalan Kebo Iwa,” tambah Sudana.

Pelaku mengaku nekat melakukan aksinya itu kerena terhimpit kebutuhan ekonomi. “Pelaku mengaku untuk kebutuhan sehari-hari. Tapi masih didalami lagi keterangannya,” tandas Sudana. (*/Mpr)

Baca Juga :   Jumlah Pasien Positif Minggu 18 Juli 2021 944 Orang, 20 Orang Meninggal

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya