Rayakan HUT ke-3, Baliwakenews Gandeng Unwar Gelar Lomba Berita Kisah

12/11/2023 02:37
Array
FINAL-Media online Bali Wake News.com, bersama Universitas Warmadewa (Unwar) menggelar Lomba Berita Kisah, Jumat 10 November 2023. (FOTO/Baliwakenews)
banner-single

DENPASAR,Jurnalbali.com –

Minat para pelajar dalam membuat karya tulis kian menurun. Untuk mengembangkan bakat dan mengasah keahlian menulis di kalangan remaja, media online baliwakenews.com bersama Universitas Warmadewa (Unwar) menggelar Lomba Berita Kisah. Kompetisi lomba menulis yang bertepatan dengan HUT ke-3, baliwakenews.com itu, diikuti oleh sejumlah pelajar SMA/SMK se-Bali. Lomba yang dimulai sejak sebulan terakhir itu, mendapatkan 10 orang finalis untuk merebutkan juara pertama hingga ketiga. Dan grand final Lomba Berita Kisah yang bertemakan “Pahlawan Di Sekitar Mu” itu bertempat di Ruang Sidang Sri Ksari Mandapa Unwar, Jumat (10/11/2023).

————-

Hasil karya 10 finalis itu, dinilai oleh para juri yang berkompeten di bidangnya. Seperti, Ketua AMSI Bali dan Korwil AMSI Bali, NTB dan NTT Dr. I Nengah Muliarta, S.Si., M.Si., CETP.,, CPS., C.Mt., CBPA., C.NS., C.PST., Ketua Media Siber Indonesia (MSI) Emanuel Dewata Oja, serta Direktur Utama baliwakenews Komang Purnama Sari.

Dan para pemenang dalam lomba, juara I diraih oleh Ni Putu Hana Serena Yenita dari SMAN 3 Denpasar, juara II diraih oleh Aurakasih Cetaanjali Tanama Putra dari SMAN 3 Denpasar, Juara III diraih oleh Naomi Claryssa dari SMAN 1 Kuta Utara. “Selain itu, juga ada tiga juara harapan. Dan para pemenang mendapatkan piagam serta uang pembinaan untuk mengembangkan pretasi,” kata Ketua Panitia Lomba Berita Kisah, I Wayan Supantara, S.Kom.

Lebih lanjut dikatakan Supan, kegiatan lomba itu berjalan lancar berkat bantuan dari para sponsor dan para relasi baliwakenews.com. “Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh civitas Universitas Warmadewa atas support yang telah diberikan dalam mendukung kegiatan lomba ini. Tujuan dari lomba ini, selain untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Ke-3 media online baliwakenews.com,  juga sebagai ajang untuk menggugah para generasi muda, khususnya anak-anak SMA maupun SMK dalam menulis berita,” katanya, seraya mengaku jika pihaknya tidak menyerah begitu saja. Karena sebagai media mempunyai fungsi tidak saja sebagai penyebar informasi, namun juga untuk mendidik.

Baca Juga :   Sambut Hari Raya Galungan, Distan Denpasar Cek Kesehatan Daging

Sementara Direktur Utama Bali Wake News.com, Komang Purnama Sari menyampaikan terima kasih ke pihak-pihak, diantaranya Unwar, dan sejumlah relasi yang mensponsori kegiatan ini. “Untuk final dilaksanakan tanggal 10 November 2023 di kampus Unwar. Sebelumnya telah dilaksanakan seleksi terhadap puluhan peserta yang telah mengirimkan karya mereka ke redaksi baliwakenews.com,” bebernya.

Purnama berharap, dengan kegiatan ini dapat mengasah kemampuan para siswa dalam menulis berita. Ini akan sangat berguna saat mereka membuat mading sekolah. “Kegiatan ini juga bagian dari CSR kami, yaitu transfer ilmu khususnya ilmu jurnalistik,” ucapnya, seraya mengatakan agar kepercayaan masyarakat kepada media online khususnya baliwakenews.com semakin meningkat. Ditengah berseliwerannya informasi hoax, dan media ini dapat menjadi salah satu sumber berita yang dapat dipercaya.

Rektor Unwar yang diwakili Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Kemahasiswaan Unwar Dr. I Nyoman Sujana, SH.,M.Hum., mengucapkan selamat datang di kampus Universitas Warmadewa kepada para peserta dan juga mengucapkan selamat kepada para pemenang lomba. Ia menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan perlombaan ini.

Kegiatan ini juga dapat memperkenalkan kepada masyarakat bahwa Universitas Warmadewa merupakan universitas swasta terbesar yang ada di Indonesia bagian timur. Ia berharap para peserta bisa bergabung bersama Universitas Warmadewa.

“Dengan persaingan yang ketat di 10 besar ini saya berharap ada yang berminat untuk bergabung di fakultas-fakultas yang ada di Warmadewa,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut juga ia mengucapakan selamat ulang tahun yang ke-3 kepada balieakenews.com dan berharap kerjasama yang baik bisa terus berlangsung kedepannya antara Universitas Warmadewa dengan media baliwakenews.com.

Penulis||tim BWN||Editor||Edo

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya