Warga Minta Pengaspalan Total Jalan Nangka, Bukan Sekedar Tambal Sulam

28/07/2023 04:15
Array
Proses pengerjaan peningkatan infrastruktur Jalan Nangka yang dikerjakan dalam seminggu ini yakni dari 21 Juli 2023. (FOTO/Hms)
banner-single

DENPASAR,Jurnalbali.com –

Dalam seminggu ini, ruas jalan Nangka Denpasar mulai diperbaiki. Hanya saja, warga meminta agar pengaspalan tersebut dilakukan secara total, bukan tambal sulam seperti yang dikerjakan seminggu ini. ‘Bertahun-tahun jalan Nangka ini rusak. Banyak bolongnya dan aspalnya hampir semuanya sudah tergerus dan yang Nampak hanya krikil-krikil yang sangat tidak nyaman,’ ujar Salah seorang Warga yang mengaku bernama Arimbawa, pada Rabu 26 Juli 2023.

———–

Pemerintah Kota Denpasar, melalui rilis yang diterima media ini pada Kamis 27 Juli 2023 menegaskan, pengerjaan peningkatan infrastruktur Jalan Nangka, Kota Denpasar resmi dimulai. Pengerjaan tahap awal yang dimulai dari perbaikan lobang dan perataan permukaan untuk selanjutnya dilaksanakan pengaspalan menyeluruh (overlay) ini sudah menyentuh progres awal 3,5 persen dengan deviasi positif sebesar 0,9 persen dari target yang telah ditetapkan per tanggal 24 Juli.

Kadis PUPR Kota Denpasar, AA Ngurah Bagus Airawata saat dikonfirmasi Senin (24/7) menjelaskan, proyek perbaikan atau peningkatan infrastruktur jalan di Jalan Nangka Kota Denpasar telah dimulai. Dimana, pengerjaan saat ini baru tahap awal yakni perbaikan lobang dan perataan permukaan. Setelah itu, pengerjaan akan masuk pada pengaspalan menyeluruh atau overlay.

“Untuk perataan permukaan (patching) dilaksanakan di malam hari dati Jalan Nangka Selatan lanjut di Jalan Nangka Utara, setelah itu baru dilanjutkan dg overlay secara menyeluruh, sementara untuk perataan permukaan dikerjakan malam hari, untuk menghindari tersendatnya arus lalu-lintas,” ujarnya

Untuk diketahui, proyek perbaikan atau pengaspalan menyeluruh Jalan Nangka ini dikerjakan oleh PT. Anindita Konstruksi Jaya dengan nilai proyek sebesar Rp. 7 Miliar lebih. Dimana pengerjaan ini ditarget tuntas selama 120 hari kalender. adapun jalan yang diperbaiki mulai dari simpang Nalan Nangka-Jalan Kemuda hingga simpang Jalan Nangka-Jalan Veteran didepan Banjar Tainsiat.

Baca Juga :   WNA Terus Berulah di Bali, Dua Warga Aljazair Curi Barang Penumpang Pesawat di Bandara Ngurah Rai

“Kami mohon permakluman bagi masyarakat pengguna Jalan Nangka dan masyarakat sekitar yang terganggu atas pengerjaan proyek ini, besar harapan kami dapat tuntas tepat waktu,” ujarnya.

Penulis||Bily/Rls||Editor||Edo

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya