Percepat Penanggulangan Covid-19, Kejari Mabar Gelar Vaksin Untuk Masyarakat Labuan Bajo

17/07/2021 08:07
Vaksin covid-19 oleh Kejari Mabar untuk warga Labuan Bajo (FOTO/Rio)
banner-single

LABUAN BAJO Jurnalbali.com

Kejaksaan Negeri Manggarai Barat (Kejari Mabar) menggelar Vaksinasi bagi masyarakat umum di Labuan Bajo pada Sabtu, 17 Juli 2021 sekitar pukul 10. 00 Wita di halaman Kejari Mabar.

———————

Kepala Kejari Mabar, Bambang Dwi Murcolono menjelaskan bahwa kegiatan vaksinasi ini dalam rangka Hari Bhakti Adyaksa ke-61 dan Hari Ulang Tahun Ikatan Adyaksa Dharmakarini (IAD) ke-21 itu. Kegiatan ini untuk membantu Pemerintah Daeraha (Mabar) dan Dinas Kesehatan Daerah Mabar memberikan vaksin masal bagi masyarakat. “Hari ini kita targetkan 500 (orang) ya tapi ndak tau nantinya,” ujarnya.

Kejari berharap dengan vaksin masal yang digelar, masyarakat Labuan Bajo bisa mendapat vaksin secara keseluruhan. Dengan demikian bisa menekan penularan Covid 19 di Manggarai Barat. “Ekonomi nasional kembali bangkit ya,” ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa dari target 500 vaksin,  Kejari Mabar justru mampu memberi 600 kuota vaksin untuk masyarakat. “Sudah 600 tadi kita siapkan kuota 500 tapi Alhamndulilah bisa mencapai 600 orang, ujarnya girang.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Manggarai Barat, Paulus Mami menambahkan bahwa kegiatan vaksin yang digelar oleh Kejari Mabar merupakan kerjasama antara Pemda Mabar, Puskesmas Labuan Bajo, dan Kejari Mabar. “Target 500  vaksin untuk masyarakat  umum. Siapa  saja masyarakat yang mau daftar untuk divaksin ya silahkan. Hari senin jadwal vaksin yang digelar Puskesmas Labuan Bajo di SD Wae Mata di gedung Sekolah SD.  Terget kuota 1000 vaksin. Kita harus kondisikan kemampuan teman teman tenaga kesehatan,” ujarnya. (*/Rio)

Baca Juga :   Sembilan Kali Berturut, Pemkot Denpasar Pertahankan WTP

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya