Agar Umat Nyaman Beribadah, Stefanus Gandi Sumbang 100 Sak Semen di Gereja Paroki Reweng

29/01/2022 02:03
Stefanus Gandi (tiga dari kiri) serahkan bantuan secara simbolis di Gereja Paroki Reweng. (FOTO/Ronsi)
banner-single

LEMBOR Jurnalbali.com

Kenyamanan beribadah bagi umat Katolik adalah bagian dari penghormatan tertinggi kepada Tuhan Yesus Kristus saat mempersembahkan doa-doa bagi keselamatan kehidupan duniawi. Kenyamanan tersebut mulai dari tempat ibadah hingga kenyamanan batin saat melakukan doa.

—————-

Demikian diungkap pengusaha muda putra Lembor Manggarai Barat, Stefanus Gandi saat menyerahkan sumbangan 100 sak semen bagi pembangunan Gereja Paroki Reweng Lembor, Jumat 28 Januari 2022.

Bantuan material berupa semen  tersebut diberikan untuk memperlancar pembangunan gedung Gereja Paroki Reweng.

Stefanus Gandi yang juga Direktur Utama SG Institute itu juga mengatakan memberikan bantuan kepada Gereja adalah bagian dari Gema Literasi dan Kemanusiaan sedaratan Flores yang dimulai sejak tanggal 15 Januari 2022.

Dikatakannya, bantuan material berupa  semen kepada pihak Gereja Paroki Reweng merupakan wujud  kepeduliannya terhadap Gereja.

“Gereja ini untuk ribuan umat di Desa Lendong. Mereka butuh rumah ibadah yang nyaman saat melaksanakan ibadah. Semoga bantuan ini bisa mempercepat proses pembangunan gereja yang sedang berlangsung”, ungkap Stefan pada saat penyerahan bantuan material Semen kepada Pastor Paroki Reweng, Kamis, ( 27/01/2022).

Dirinya juga berharap, bantuan dari berbagai pihak untuk pembangunan Gereja tersebut, sehingga umat bisa menjalan ibadah dengan aman.

Sementara itu, Pastor Paroki, Hilarius Pantur mengucapkan terimakasih kepada Stefan Gandi yang sudah membantu material berupa semen untuk proses pengerjaan pembangunan gereja Paroki Santu Yosep Reweng.

“Saya sangat berterima kasih kepada Stefan Gandi atas bantuan berupa semen yang telah diberikan, saya berdoa semoga Bapak Stefanus Gandi bersama keluarga diberikan kesehatan dan terberkati segala usaha dan karyannya,” tutup Pastor Paroki itu.

Untuk diketahui  Stefanus Gandi memberikan bantuan ratusan sak semen untuk pembangunan Gereja Stasi Tanggar, Paroki Sok Rutung, Keuskupan Ruteng.

Baca Juga :   Jaga Harmonisasi Alam, Warga Desa Pemogan Bergotong Royong Bersihkan Sungai

Bantuan ini sebagai bentuk dukungannya dalam meningkatkan pelayanan kegembalaan umat dengan kondisi Gereja yang memadai. Bantuan Material berupa semen tersebut  diberikan langsung oleh Stefanus Gandi pada Minggu, 16 Januari 2022 di Gereja Paroki Sok Ruteng. (*/Robi)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya