Dua Hari ICU, Mantan Gubernur NTT, Frans Lebu Raya Tutup Usia

19/12/2021 07:34
Mantan Gubernur NTT Frans Lebu Raya semasa hidup. (FOTO/Ist)
banner-single

DENPASAR Jurnalbali.com –

Mantan Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Fransiskus Lebu Raya, meninggal dunia di Rumah Sakit Sanglah Denpasar Bali Minggu 19 Desember 2021 pagi.

——————-

Informasi yang diterima media ini dari pihak keluarga dekatnya menyebutkan, mantan Gubernur NTT dua periode tersebut menghembuskan nafas terakhir pada minggu pagi saat almarhum dalam proses menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Sanglah Denpasar.

‘Betul, beliau meninggal dunia pada hari Minggu pagi ini dalam perawatan di Rumah Sakit Sanglah Denpasar,’ ujar anggota keluarga dekat Frans Lebu Raya yang enggan disebut namanya.  

Dikabarkan, politisi PDIP yang juga sempat menjabat sebagai Wakil Gubernur NTT tersebut memang sudah sekitar dua minggu menjalani perawatan intensif di RS Sanglah Denpasar. Almarhum terkena serangan stroke sejak dua minggu yang lalu.

Sejak pertama kali mendapat serangan stroke tersebut, mantan Gubernur asal Flores Timur tersebut langsung dilarikan ke Rumah Sakit Sanglah Denpasar untuk menjalani perawatan.

‘Dua hari lalu, ya hari Jumat, beliau dirawat di ruangan ICU karrena kondisinya yang terus menurun. Beliau drop terus, makanya dokter masukan beliau ke ruangan ICU. Tapi ya itulah kehendak Tuhan, beliau tidak bisa bertahan lama di ICU dan meninggal dunia,’ ujar keluarga dekatnya.

Drs. Frans Lebu Raya lahir di Pulau Adonara Kabupaten Flores Timur 18 Mei 1960. Frans Lebu Raya  adalah Gubernur Nusa Tenggara Timur sejak 2008 hingga 2018. Ia terpilih menjadi Gubernur Nusa Tenggara Timur menggantikan Piet Tallo.

Sebelumnya, ia merupakan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur periode 2003 hingga 2008 yang berpasangan dengan Piet Tallo (terpilih melalui sidang DPRD Nusa Tenggara Timur pada tahun 2003).

Baca Juga :   Kolaborasi Penelitian Menjadi Sebuah Kebutuhan di Era-Milenial

Saat menjadi gubernur NTT, Frans Lebu Raya banyak melakukan gebrakan yang Pro Rakyat, dengan Spirit “Anggur Merah” (Anggaran Untuk Rakyat Menuju Sejahtera) Frans Lebu Raya meningkatkan perekonomian NTT. (*/Bil)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya