Mahasiswa Manggarai di Bali Bentuk Perhimpunan Mahasiswa 3 Manggarai (PM3M)

24/05/2023 05:00
Pelantikan Ketua Perhimpunan Mahasiswa Manggarai, Manggarai Barat, dan Manggarai Timur (PM3M) – (FOTO/Chn)
banner-single

DENPASAR, jurnalbali.com – 

Turut berpartisipasi dalam membangun daerah, tentu tidak harus secara fisik berada di wilayah masing-masing. Mahasiswa Manggarai yang ingin berpartisipasi dalam pembangunan daerah Manggarai tidak harus hadir secara fisik di daerah tersebut untuk berpartisipasi dalam pembangunan. Partisipasi dalam membangun Manggarai juga dapat dilakukan dengan gagasan dan ide-ide positif.

————

Itu sebabnya, ratusan mahasiswa asalah tiga Manggarai, yaitu Manggarai induk, Manggarai Timur dan Manggarai Barat yang sedang belajar di Bali, menghimpun diri dalam sebuah organisasi. Diharapkan dengan adanya organisasi tersebut nantinya, gagasan, ide-ide positif maupun kontrol sosial dapat diartikulasikan dalam interaksi organisasi untuk disalurkan kepada para pemangku kebijakan kabupaten Manggarai.

Untuk mewujudkan keinginan tersebut, pada 26 Maret 2023 lalu, beberapa orang Mahasiswa asal Manggarai membentuk sebuah organisasi yang dinamakan Perhimpunan Mahasiswa Manggarai, Manggarai Barat, Manggarai Timur (PM3M).

Pendirian organisasi ini diinisiasi ketiga orang mahasiswa asal Manggarai yakni Venansius Katu, Kristoforus Toni Harjo,dan Jefrianus Taeng.

Hal ini mendapat respon baik dari para Mahasiswa Manggarai yang ada di Bali. Respon positif juga dating dari para senior mahasiswa ini yang rata-rata sudah tamat kuliah dan telah bekerja di Bali. Merek umumnya menaruh perhatian pada nasib daerah Manggarai.

Organisasi yang dibentuk pada tanggal 23 Apri 2023 ini, sudah melaksanakan Musyawarah besar (MUBES) dengan agenda pemilihan Pengurus, juga pembutan pedoman berorganisasi.

Ketua Terpilih Venansius Katu menyampaikan Organisasi yang baru dibentuk ini akan menjadi wadah bagi teman-teman Mahasiswa Manggarai yang ada di bali, untuk sama-sama memperjuangkan kemajuan daerah manggarai.

“Dari gerakan dan agenda yang dilaksanakan oleh Perhimpunan Mahasiswa 3 Manggarai , dapat diketahui bahwa tujuan dari PM3M adalah untuk memperjuangkan kemajuan daerah 3 Manggarai” Tegasnya.

Baca Juga :   Selain Berjuang Memelihara, Gadis di Manggarai, Terpaksa Pasung Dua Orang Tuanya Karena Sakit Jiwa

Venan juga berharap kehadiran Perhimpunan Mahasiswa Manggarai, Manggarai Barat, Dan Manggarai Timur dapat membawa perbaikan dan dampak yang baik bagi daerah masing-masing. (*/Chn/Restin)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya