Manggarai Diguncang Gempa, Warga Kota Reok Berhamburan Keluar Rumah

28/02/2022 11:49
Peta getaran gempa yang dikeluarkan BMKG Manggarai (FOTO/Ist)
banner-single

RUTENG, Jurnalbali.com

Gempa bumi dengan kekuatan Mag. 4.9 kembali mengguncang Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT). Gempa tersebut terjadi pada Senin 28 Februari 2022. Hal yang mengkhawatirkan dan membuat masyarakat panik adalah lantaran gempa tersebut terjadi pada malam hari sekitar pukul 22.00 waktu setempat.

—————

Hasil rilis BMKG Ruteng Ibu kota kabupaten Manggarai menyebut, pusat gempa terletak di 55 km Timur laut Kota Ruteng, Kabupaten Manggarai NTT, atau tepatnya di perairan Reo Kecmatan Reok Kabupaten Manggarai.

Menurut catatan BMKG Kabupaten Manggarai, pusat gempa bumi yang lumayan keras mengguncang selama beberapa detik tersebut diketahui terletak pada 10 kilometer di bawa laut.

Saksi mata di Kota Borong Ibu Kota Kabupaten Manggarai Timur menyebut, getaran akibat gempa bumi ini dirasakan hingga di Borong, ibu kota Kabupaten Manggarai Timur. Beberapa daerah di Manggarai Timur juga dilaporkan merasakan getaran akibat gempa bumi ini.

Gempa bumi ini terjadi pada pukul 22.16 WITA. Dikabarkan  akibat gempa ini sangat dirasakan oleh masyarakat di Pantai Utara pulau Flores. Di Kota Reo misalnya, masyarakat berhamburan keluar rumah masing, lantara takut akan terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Apalagi di Kota Reo masih banyak penduduknya yang rumahnya stile rumah panggung yang rata-rata tidak tahan getaran.

Sumber di Kota Reo yang dihubungi semalam, menyebutkan tidak ada korban materi ataupun korban jiwa akibat guncangan gempa tersebut. ‘Kami hanya khawatir saja. Maklum sekarang ini banyak sekali gempa diikuti tsunami. Apalagi kami ini domisili di pinggir pantai,’ ujar salah seorang warga. (*/Bil)

Baca Juga :   Tak Ada Relevansi Menyetop Pergerakan Orang dengan Matikan Lampu Penerangan Jalan

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya