Luar Biasa Tim Judo Bali, Juara Umum Cabor Judo Sabet 6 Medali Emas

03/10/2021 02:09
Tim beregu judo PON Bali sukses menambah 1 emas di laga penutup. (FOTO/asa)
banner-single

JAYAPURA Jurnalbali.com –

Torehan prestasi membanggakan diberikan tim judo PON Bali setelah melengkapi laga yang diikutinya dengan total raihan 6 medali emas dan 6 perunggu. Dalam laga terakhir judoka putra dan putrinya kembali menyabet medali emas di nomor beregu campuran pada PON XX/2020, di GSG Emeneme Joware, Mimika, Minggu (03/10/2021).

————————–

Prestasi itu sekaligus mengukir sejarah dengan menyabet predikat juara umum di cabang olahraga beladiri itu selama PON digelar selama ini.

Emas di nomor itu Bali diperkuat 6 judoka terdiri dari 3 putra dan 3 putri dengan komposisi I Gede Agastya Dharma Wardana, Putu Adesta Wiradamungga, Kadek Adi Wirawan, Dewa Ayu Mira Widari, I Gusti Ayu Putu Guna Kakihara dan Ni Kadek Anny Pandini.

Menurut manajer tim Agus Putra Adnyana, Bali meraih emas tidak mudah karena harus menumbangkan rival tangguh seperti Papua, Jawa Barat dan terakhir di final mengubur ambisi DKI Jakarta.

“Langkah judoka putra dan putri Bali selama berlaga tidak mudah karena lawan-lawan yang dihadapi cukup tangguh terutama di semi final Bali berhadapan dengan juara umum yakni Jawa Barat. Syukurlah semuanya berjalan lancar,” jelas Agus Putra Adnyana.

Taktik dan strategi dijalankan dengan tepat seperti saat menghadapi Jawa Barat di babak semifinal, tim pelatih menarik Adi Wirawan dengan memasukkan Putu Sukarya Yasa.

“Adi Wirawan diganti karena kondisinya kelelahan. Pergantian ini bisa dibilang menjadi kunci keberhasilan Bali. Sukses ini melebihi target sebenarnya,” jelasnya.

KONI Bali sendiri sebelumnya berharap besar dan mematok medali emas dari judo 5 emas namun kenyataannya justeru melebihi ekspektasi.

“Semua ini berkat doa dan dukungan yang tak henti kepada kami. Kerja keras selama empat tahun ini membuahkan hasil yang luar biasa. Terimakasih Pemerintah Provinsi  Bali, terimakasih KONI Bali, terimakasih kepada pengurus PJSI Bali, masyarakat Bali, orang tua atlet dan seluruh pecinta judo dan olahraga di Bali,” demikian Agus Putra Adnyana. (*/Asa)

Baca Juga :   Mantan Ketua MPR RI, Harmoko Berpulang di Usia 82 Tahun

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya