Pengiriman Atlet Indonesia ke Even Internasional Dinilai Janggal

20/04/2021 01:01
Wayan Sujana
banner-single

DENPASAR Jurnalbali.com

Pengiriman atlet selancar angin ke even internasional dinilai janggal karena tidak sesuai dengan prosesi pengiriman itu sendiri. Seleksi tidak pernah dilakukan dan pengiriman atlet selalu asal comot dan mayoritas atlet junior yang dikirim. “Saya lihat memang banyak kejanggalan yang kurang tepat saat mengirimkan atlet ke even internasional bahkan yang skupnya multi even. Masa atlet junior yang dikirim ke kelas SEA Games sementara justeru atlet senior yang berkualitas tidak dikirim. Padahal Bali selalu mengharumkan nama Indonesia di even internasional melalui peselancar senior IGM Oka Sulaksana,” keluh Sekretaris Umum Pengprov Porlasi Bali di KONI Bali, Wayan Sujana, Senin (19/04/2021).

————————

Uniknya, justeru di even SEA Games seperti di Filipina lalu, mayoritas atlet yang dikirim justeru atlet junior. Padahal atlet junior secara pengalaman masih jauh dengan para seniornya dan belum tentu bisa menandinginya. “Jangan multi even seperti SEA Games dijadikan ajang pembinaan atau menimba pengalaman  bagi atlet junior, karena ajang itu sudah merupakan ajang pengejaran prestasi. Akibatnya di SEA Games Filipina lalu Porlasi tidak memperoleh medali padahal selama ini atlet senior Indonesia asal Bali Oka Sulaksana selalu menyumangkan medali. Lantas jika seperti itu, atlet senior terus mau diapain ?,” terang Sujana.

Baca Juga :   Bali United Siap Pertahankan Gelar Juara Liga I

Parahnya lagi saat penentuan atlet untuk dikirim tidak ada seleksi yang dilakukan antara atlet senior dan junior.”Buntut-buntutnya atlet junior juga yag dikirim. Ini fatal namanya,” tutup Sujana. (*/Arp)    

 

Ket Foto: Wayan Sujana 

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya