Putri Flobamora Natalia Londa Kembali cetak Quattrick Emas Lompat Jangkit

07/10/2021 12:47
Maria Natalia Londa (foto/Ist)
banner-single

MIMIKA Jurnalbali.com –

Setelah sebelumnya atlet atletik putri Maria Natalia Londa yang memperkuat Bali dalam cabang olah raga Lompat jauh, mencetak quattrick medali emas di empat PON termasuk di PON Papua di nomor lompat jauh, kembali raihan quattrick itu juga dicetaknya di nomor lompat jangkit.

————————-

Wanita berdarah Flores NTT yang pernah meraih medali emas nomor lompat jauh Putri pada Asean Games Korea Selatan ini menyumbangkan medali emas bagi Bali setelah sebelumnya naik podium tertinggi di nomor lompat jauh putri.

Kali ini emas disumbangkan Maria di nomor lompat jangkit sekaligus memecahkan rekor lompatan terjauh atas namanya sendiri saat berlaga di Lintasan Atletik Mimika Sport Center, Rabu (06/10/2021).

Maria memecahkan rekornya sendiri dengan lompatan sejauh 13.60 meter sementara di PON Jawa Barat melompat sejauh 13,52 meter.

Sedangkan untuk medali perak disabet Maesaroh atlet atletik dari Banten dengan catatan lompatan sejauh 12.69 meter.

Sementara  medali perunggu tidak dihitung karena pesertanya minimal 5 orang sementara di pertandingan itu hanya 3 orang, sesuai aturan WAAF.

“Lengkap sudah pencapaian target saya dua emas di nomor lompat jauh dan lompat jangkit. Saya sangat bersyukur sekali apalagi dalam empat PON termasuk di PON Papua ini saya mencetak quattrick atau empat kali meraih emas berturut-turut di dua nomor itu. Ini sangat membanggakan bagi saya pastinya,” ungkap Maria Natalia Londa usai bertanding.

Tidak ada rasa grogi yang dirasakan saat bertanding karena diakuinya, dirinya sudah terbiasa menghadapi even seperti itu bahkan sampai level internasional. Dengan percaya diri itulah Maria mampu menyelesaikan pertandingan dengan bagus.

“Saya selalu konsentrasi sebelum pertandingan. Apalagi saya harus menjaga juga kondisi kaki saya jangan sampai cedera. Puji Tuhan saya diberkati dan bisa melakoni pertandingan dengan lancar dan sukses,” tutup Maria Londa. (*/Asa)

Baca Juga :   Sandiaga : Ada Obyek Wisata di Bali Abaikan CHSE, Akan Ditindak Tegas

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya