Tambah 1 Medali, Ini Cabang Olah Raga Peraih Perunggu Bali

05/10/2021 04:37
I Komang Gde Krishnanda (kiri) dan pelatihnya Made Saputra. (FOTO/asa)
banner-single

JAYAPURA Jurnalbali.com –

Tetap bersyukur ditunukkan tim panahan PON Bali yang menyabet satu medali perunggu melalui I Komang Gde Krishnanda di nomor compound perorangan putra pada babak final cabang olahraga (cabor) panahan yang digelar  Area Kompleks Panahan Kingmi Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Senin (04/10/2021).

——————–

Mangde sapaan I Komang Gde Krishnanda meraih perunggu dengan skor 141 mengalahkan rivalnya Fitriansyah dari Kalimantan Tengah yang mengumpulkan skor 137.

Sedangkan untuk medali emas di sabet Yogi Pratama  dari Riau dengan skor 146 menyisihkan lawannya Deki Adika Hastian dari Jawa Barat dengan skor 144 yang otomatis meraih perak.

Sekretaris Umum Pengprov Perpani Bali, Infithar Fajar Putra mengutarakan jika pemanah dari Badung itu di semi final bertemu dengan Deki Adika Hastian yang juga penghuni Pelatnas Indonesia nomor Compound.

“Dalam babak tersebut Mangde sempat tertinggal 2 poin namun juga sempat menyamakan skor 144-144 sehingga dilakukan shoot off. Sayangnya Mangde kurang beruntung karena Mangde menembak poin 10 dan Deki X. Namun di perebutan medali perunggu, Mangde yang menghadapi  Fitriansyah dari Kalteng memang sejak awal Mangde sudah memimpin skor dan berakhir dengan point 141 – 137,” tutur Fajar Putra.

Wakil Ketua I Pengkot Perpani Denpasar ini juga mengaku, saat hendak bertanding dengan melihat cuaca cukup panas dengan suhu 31 derajat dan angin juga cukup kuat memotivasi Mangde agar bermain tanpa beban dan ternyata saran itu terbukti dengan performa Mangde yang mampu mengatasi dirinya sendiri.

“Ini merupakan kembalinya prestasi panahan di Bali setelah sebelumnya pada PON XIX Jawa Barat tahun 2016, tim panahan Bali tak membawa pulang medali. Kami akan terus melakukan generasi selanjutnya untuk bisa berprestasi seperti Mangde bahkan lebih pada PON XXI/2024 di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) nantinya,” pungkas Fajar Putra. (*/Asa)

Baca Juga :   Mini Kompetisi Panjat Tebing Sukses, ini ‘Arsiteknya’

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya