Tampil Meyakinkan, Bali United Lumat Bhayangkara FC, 3-0

13/02/2022 03:22
Selebrasi pencetak Gol Bali United usai mencetak gol ke gawang Bhayangkara FC. (FOTO/Ist)
banner-single

DENPASAR, Jurnalbali.com

Performa anak-anak serdadu tri datu, Bali United memang sangat maksimal saat tampil meladeni musuh bebuyutannya, Bhayangkara FC dalam laga tanpa penonton di stadion Ngurah Rai, Sbatu malam 12 Februari 2022. Pasukan Bhayangkara FC yang bertandang ke Stadion Ngurah Rai Bali, dilumat habis tanpa ampun olah Bali United yang malam itu tampil dengan performa puncak. Al hasil, Bhayangkara FC dipaksa balik kendang dengan mengantongi ‘hadiah’ 3-0 oleh Bali United.

——————————-

Kemenangan Bali United memang menjadi ajang balas dendam atas Bhayangkara FC dengan tiga gol tanpa balas, pada laga pekan ke-24 Kompetisi Liga 1, di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar tersebut.

Tiga gol Bali United disarangkan ke gawang Bhayangkara FC masing-masing oleh Ilija Spasojevic penalti menit ke-7, Stefano Lilipaly (12), dan Irfan Jaya (81).

Tambahan tiga poin itu sekaligus memanaskan posisi puncak klasemen Liga 1, terutama tiga tim papan atas. Arema FC sebagai pemuncak klasemen ditempel ketat Bhayangkara FC dengan poin sama 49, dan skuat Serdadu Tridatu juga ketat membayangi dengan 48 poin.

Pelatih kepala Bali United, Stefano ‘Teco’ Cugurra mengakui sukses itu kemenangan bersama karena kerjasama tim yang bagus. Hasil itu tak lepas kontribusi semua pemain yang bekerja keras memberikan penampilan terbaiknya.

“Target untuk memenangkan pertandingan terpenuhi, berhasil unggul telak atas Bhayangkara FC,” kata Teco, didampingi Irfan Jaya.

Pelatih asal Brasil itu mengakui kontribusi positif kiper Nadeo Argawinata, dengan penampilan yang semakin bagus saat diberikan kepercayaan menggantikan Wawan Hendrawan.

“Siapapun yang diberikan kesempatan selalu memberikan kontribusi positif untuk tim, ini sangat bagus,” kata Teco. Teco menyebutkan, ke depannya dengan jadwal padat harus benar mengatur program latihan dan taktik tim, karena waktu recovery sangat singkat.

Baca Juga :   Jelang Buka Pariwisata, Pasien Positif C-19 Bali Meningkat, Gubernur Koster 'Kelimpungan'

Pada laga itu, Bali United unggul cepat setelah Privat Mbarga dijatuhkan Melvin Platje di kotak penalti. Wasit Fuad Quhar asal Jawa Timur langsung menunjuk titik putih. Spaso sebagai eksekutor sukses menjebol gawang Awan Setho hingga papan skor berubah 1-0 untuk Bali United.

Lalu lima menit berikutnya, giliran Stefano Lilipaly menggandakan keunggulan 2-0, memanfaatkan kesalahan passing bek Bhayangkara FC. Bola direbut dan dengan mudah menjebol gawang Awan Setho.

Spaso nyaris menambah kotak golnya setelah lepas dari jebakan offside, tapi Awan Setho sigap mengamankan gawangnya. Sedangkan peluang dari Bhayangkara FC didapat Andik Vermansyah, tapi belum menemui sasaran.

Usai turun minum Bhayangkara FC tampil menekan dengan menciptakan sejumlah peluang. Namun kiper Nadeo Argawinata cukup sigap membuat penyelamatan gemilang.  

Adu strategi juga tak terhindarkan dalam laga itu, dengan merotasi sejumlah pemain baru. Peluang kembali berseliweran di depan Nadeo Argawinata, tapi tak satupun dikonversi jadi gol.

Justru sebaliknya, Bhayangkara kebobolan lagi. Kelengahan mengawal pergerakannya, Privat Mbarga mampu menerobos jantung pertahanan dan mengirimkan umpan kepada Irfan Jaya dan membuat jadi gol. (*/Bil)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya