Inilah Top 7 SMA Terbaik di Denpasar, SMAN I Denpasar Hanya Peringkat Empat

26/04/2023 06:13
Salah satu kegiatan ekstra kurikuler SMA Katolik Santo Yoseph Denpasar adalah Marching band. (FOTO/W-49)
banner-single

DENPASAR,Jurnalbali.com – 

Berdasarkan hasil perolehan nilai Ujian Tulis Berbasis Kompetensi (UBTK) Tahun 2023, diperoleh ranking untuk Sekolah Menengah Atas (SMA) se provinsi Bali tahun 2023. Data resmi yang telah dirilis oleh Dinas Pendidikan dan Olah Raga (Dissikpora) Provinsi Bali tahun 2023 terdapat tujuh SMA yang menempati ranking atas, sesuai skor nilai UBTK tahun 2023.

————

Ranking pertama ditempati SMA Katolik Santo Yoseph Denpasar. SMA terbaik di Provinsi Bali yang akrab dijuluki SMA Sanjos ini terletak di Jl. Serma Kawi Nomor 4, Dauh Puri Klod, Kec. Denpasar Barat, Kota Denpasar, Bali.

SMA Katolik Santo Yoseph Denpasar bernaung dibawah Yayasan Pendidikan Insan mandiri millik Keuskupan Denpasar ini sudah terakreditasi A.

Di tempat kedua atau yang menempati ranking dua adalah SMA Negeri 4 Denpasar. Sekolah dengan gedung terbilang cukup mentereng ini berlokasi ditengah perkampungan, tepatnya di Perumahan (Perumnas) Munang-Maning Denpasar.

SMA Negeri 4 Denpasar juga termasuk salah satu dari sekian banyak sekolah menengah atas favorit di provinsi Bali. Sekolah ini beralamat di Jl. Gunung Rinjani Nomor 1, Tegal Harum, Kec. Denpasar Barat, Kota Denpasar Provinsi Bali.   

SMA Negeri 4 Denpasar juga sudah terakreditasi A.

Selanjutnya SMA yang menempati urutan atau ranking ketiga adalah SMA Negeri 1 Gianyar (SMAN I Gianyar). Saat ini, SMAN I Gianyar adalah sekolah menengah atas paling favorit di Kabupaten Gianyar, yang berjarak puluhan km saja dari Kota Denpasar.

Sekolah yang sudah terakreditasi A ini tepatnya beralamat di Jl. Ratna, Tegal Tugu, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar Bali.

Berikutnya, adalah SMA Negeri 1 Denpasar. Sekolah Menengah Atas yang berlokasi di jantung kota Denpasar ini, pada tahun 2023 menempati ranking 4 berdasarkan jumlah nilai UBTK yang diperolehnya pada tahun 2023.

Baca Juga :   SMSI Bali Gelar Rakernis, Lima Kabupaten Kota Segera Kukuhkan Pengurus Kabupaten

Sekolah Menengah Atas yang berlokasi di jalan Kamboja Denpasar, yang persisnya diapit oleh dua sekolah swasta di bagian Utara yakni Yayasan Saraswati Denpasar dan di sebelah selatan terdapat Yayasan Dwijendra Denpasar.

SMA Negeri 1 Denpasar atau yang punya nama beken Smansa Denpasar ini juga telah terakreditasi A.

Pada urutan 5 atau yang menempati ranking 5, kembali diraih oleh Sekolah Menengah Atas yang berlokasi di luar ibu kota Provinsi Bali alias di luar kota Denpasar. Sekolah tersebut adalah SMA Negeri 1 Ubud kabupaten Gianyar Provinsi Bali.

Dengan masuknya SMA Negeri 1 Ubud maka sudah terdapat dua Sekolah Menengah Atas yang berasal dari wilayah Kabupaten Gianyar, Bali. SMAN 1 Ubud sudah terakreditasi A.

Pada peringkat 6, kembali Sekolah Menengah Atas di Kabupaten Gianyar Provinsi Bali, menempati ranking ke-6, yakni SMAN 1 Sukawati.

Sekolah ini lokasinya tepat berada di salah satu pusat pariwisata kerajinan atau souvenir terkenal di Bali yakni di Jl. Lettu Wayan Sutha II, Batuan, Kec. Sukawati, Kabupaten Gianyar.

SMAN 1 Sukawati juga telah berpredikat akreditasi A.

Berikutnya, pada posisi ke-7 atau Sekolah Menengah Atas yang bertengger di ranking 7 kembali lagi ke wilayah Denpasasr. SMA yang menempati ranking 7 berdasarkan nilai UBTK adalah SMAS Al Banna.  

SMAS Al Banna yang berlokasi di Jl. Tukad Yeh Ho III Nomor 16, Dangin Puri Klod, Kec. Denpasar Timur., Kota Denpasar, provinsi Bali ini juga telah berpredikat Sekolah terakreditasi A. (*/W-49)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya