Hanura Klungkung Bantu Pelukis Wayang Klasik Kamasan

05/01/2022 04:05
Ketua DPD Partai Hanura Bali, Kadek Arimbawa, bersama Ketua DPC Hanura Klungkung I Wayan Buda Parwata dan Ketua Fraksi Hanura DPRD Kabupaten Klungkung Putu Sri Handayani serahkan bantuan. (FOTO/Ist)
banner-single

SEMARAPURA Jurnalbali.com

Memasuki awal Tahun 2022, Partai Hanura Kabupaten Klungkung kembali menyalurkan bantuan sosial. Dengan jargon Partai Hanura Peduli Klungkung ini dan masih kaitan HUT Partai Hanura ke- 15, kini menyalurkan bantuan sembako dan dana motivasi kepada para pelukis wayang klasik Kamasan Minggu (2/1/2022) kemarin.

———————–

Hadir dalam acara itu, Ketua DPD Partai Hanura Bali Bapak Kadek Arimbawa, Ketua DPC Hanura Klungkung I Wayan Buda Parwata dan Ketua Fraksi Hanura DPRD Kabupaten Klungkung Putu Sri Handayani yang sekaligus menjabat Sekretaris DPC. Penyerahan bantuan bertempat di Sanggar Lukisan Wayang Wasundari Desa Kamasan.

Mengawali temu rasa Sri Handayani menyatakan dirinya selaku warga Banjar Sangging Desa Kamasan terus berupaya melakukan bakti sosial berbagi kasih dengan pembagian sembako pada Kelompok Sanggar Lukisan Wayang Klasik Kamasan.

Sementara itu  Ketua DPC Hanura Klungkung Wayan Buda Parwata menambahkan bahwa dirinya bersama pengurus Hanura Klungkung berupaya terus  melaksanakan aksi sosial ditengah dampak pandemi di wilayah Kabupaten Klungkung.

“kita sebelumnya membantu  beasiswa pada siswa kurang mampu di Klungkung dan para lansia maupun disabilitas. Lebih jauh dirinya menyebutkan komitmen Partai Hanura untuk senantiasa menghindari hal-hal berbau foya-foya, dengan menyalurkan bantuan sosial sembako pada masyarakat Klungkung, yang kemarin kita membantu warga anggota Sanggar lukis Wayang Klasik Kamasan Wasundari di Desa  Kamasan Kecamatan Klungkung,’ ujarnya.

“Kita Partai Hanura berupaya terus mengadakan bakti sosial kemanusiaan dan hindari hal-hal yang berbau foya- foya dengan menyasar siswa yang kurang mampu dengan salurkan bantuan beasiswa serta pemberian sembako bagi warga yang kurang mampu,” ujar tokoh masyarakat Timuhun ini tegas.

Sebagai pemungkas kehadiran Ketua DPD Partai Hanura Propinsi Bali Kadek Arimbawa menyampaikan kabar gembira untuk perkembangan Sanggar Wayang Klasik Kamasan Wasundari untuk bisa tetap berkiprah walaupun situasi Pandemi Covid 19 dimana wisatawan asing yang nihil berkunjung belakangan ini.

Baca Juga :   Serangan Covid-19 di Bali Masih Mengkhawatrikan

“Untuk tahun 2022 kita persilakan kelompok Sanggar Wayan Kamasan Wasundari, Kamasan untuk mengajukan proposal, kita upayakan bisa membantu memfasilitasi sampai terealisasi,” ujar Kadek Arimbawa optimis.

Salah satu Anggota Sanggar Bapak Arcana  yang biasa melakukan demo melukis untuk wisatawan yang berkunjung ke wisata  Kerta Gosa, meminta kepada Fraksi Hanura DPRD Klungkung untuk anggaran demo melukis yang selama Covid 19 ini dihilangkan bisa dilanjutkan kembali.

Terkait aspirasi itu, Ketua Hanura Wayan Buda Parwata yang juga Anggota DPRD Klungkung menyatakan akan melakukan  kordinasi terlebih dulu dengan Dinas Pariwisata Klungkung semoga masukan itu bisa direspon Bupati sehingga bisa di anggarkan kembali lewat Dinas Pariwisata. (*/Bil)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya