Ini 9 Cabup – Cawabup PDIP Badung, Giri Prasta: Nggak Ada Kisi-kisi

28/04/2024 05:57
Array
Ketua DPC PDIP Badung, Nyoman Giri Prasta, beri keterangan Pers usai gelar jumpa Pers. (FOTO/Jurnalbali/Rolan}
banner-single

MANGUPURAB- Jurnalbali.com 

Ketua DPC PDIP Kabupaten Badung Giri Prasta  juga Bupati Badung menyampaikan terdapat sembilan orang bakal calon bupati dan wakil bupati Badung telah lolos penjaringan. Bakal calon tersebut ada juga dari non kader PDIP. Team Independen akan melakukan verivikasi dan cross check silang antara bupati dan wakil bupati. Tidak diberitahukan siapa kesembilan bakal calon di atas. Hal tersebut disampaikan Giri saat jumpa pers seusai rapat internal partai pada, Jumat 26 April 2024, Berlokasi di Sekretariat DPC PDIP Kabupaten Badung.

——

“Bertalian dengan bakal calon bupati dan wakil bupati itu sudah di internal (pembahasan). Nama-nama sudah masuk nanti kita rekomendasikan buatkan berita acara. Dan sekaligus kita memohonkan untuk melaksanakan  survei kandidat calon-calon, dan semua kita matangkan,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan terdapat sembilan bakal calon bupati dan wakil bupati. Dari kesembilan bakal calon tersebut sesuai ketentuan yang berlaku di PDIP tidak semuanya harus kader PDIP ada juga rekomendasi yang di berikan kepada non kader PDIP.

“Kalau yang masuk penjaringan itu adalah 9 orang. Sesuai dengan ketentuan ada kader dan non-kader”

Awak media bertanya siapa saja nama atau kisi-kisi dari bakal calon tersebut, ia enggan untuk memberitahukannya.  “Udah gak boleh, nantikan teman-teman tau. Kisi-kisi gak ada, ini kan ke dalam (internal),” ungkapnya.

Kemudian ia menjelaskan juga bahwa PDIP telah membentuk Team Independen untuk untuk melakukan survey minimal tiga kali kepada setiap bakal calon. Setelah melakukan verifikasi akan ada cross check silang untuk posisi bupati dan wakil bupati. Team Independen ialah kolaborasikan dari DPC, DPD dan DPP PDIP.  Hal ini dilakukan agar tetap murni dan tidak ada titipan dari siapapun.

Baca Juga :   Praktisi Hukum : Tongkat Komando Itu Tradisi Militer Bukan Sipil

Penulis||Rolan||Editor||Edo

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya