Sembilan Kabupaten – Kota Dukung Koster, Dua Nama Bersaing Ketat Untuk Cawagub

30/04/2024 12:20
Array
Ketua DPD PDIP Bali, Wayan Koster (tengah) saat mmimpin rapat konsolidasi Seluruh Pengurus DPC PDIP se-Balidi kantor DPD PDIP Bali pada Senin 29 April 2024. (FOTO/Rolan)
banner-single

DENPASAR, Jurnal Bali.com

DPC PDIP se-Bali telah selesai melakukan penjaringan untuk Calon gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, Walikota dan Wakil Walikota. Seluruh Rekomendasi jatuh kepada Koster sebagai Calon Gubernur. Kemudian untuk Wakil Gubernur beberapa DPC memunculkan dua nama yaitu Giri Prasta dan Cok Ace. Rekomendasi ini diserahkan kepada DPP PDIP yang memiliki wewenang untuk memutuskan. Surat keputusan rekomendasi akan keluar di akhir bulan Juli atau Agustus. Hal ini di sampaikan Koster seusai rapat internal DPD PDIP pada, Senin 29 April 2024. Bertempat di Kantor DPD PDIP Provinsi Bali.

————

“Semua DPC, PAC di sembilan kabupaten kota sudah melakukan penjaringan calon gubernur, wakil gubernur, calon bupati, wakil bupati, walikota dan wakil walikota. Sama saja dengan daerah lain di Gianyar pasangan yang diusung itu tunggal Koster – Cok Ace. Di Klungkung Koster – Cok Ace. Di Bangli Koster – Giri, Koster – Ace. Di Karangasem ada Koster – Giri ada tambahan Koster – Ace. Di Buleleng Koster – Ace. Di Tabanan Koster Ace ada tambahan Koster Giri. Jembrana Koster-ace ada tambahan Koster-Giri. Denpasar Koster Giri – Koster Ace. Di Badung Koster – Giri,”. Jelas Koster.

DPC PDIP dari delapan kabupaten dan satu  kota telah mengeluarkan rekomendasinya untuk Pilgub Bali di November mendatang. Terdapat dua DPC PDIP yang mengusung calon tunggal Koster – Ace yaitu Gianyar dan Klungkung. Satu DPC PDIP yang mengusung calon tunggal Koster – Giri yaitu Badung. Sedangkan empat sisanya mengusung Koster sebagai calon Gubernur dengan merekomendasikan dua nama untuk wakil gubernur yaitu Koster – Giri dan Koster – Cok Ace.

Baca Juga :   HPN 2021 Provinsi Bali Digelar Virtual Dari Gedung Jaya Sabha

Ia juga menyampaikan semua hasil rekomendasi di atas akan diserahkan kepada DPP PDIP dan ibu ketua umum Megawati Soekarno Putri. Surat rekomendasi tersebut akan keluar pada akhir bulan Juli atau Agustus.

Ia pun juga menyampaikan telah melakukan konsolidasi dengan dengan beberapa untuk mendapatkan dukungan dan menyatukan kekuatan. “Komunikasi dengan partai-partai lain sedang berjalan. Hanura sudah, PKB sudah, P3 sudah, ini mau ketemu PAN. Untuk Golkar sedang dalam proses,” pungkasnya.

Penulis||Rolan||Editor||Edo

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya