Koalisi Indonesia Maju Mengusung Paket Tunggal Mantra-Mulia

25/05/2024 11:21
Array
Foto bersama Koalisi Indonesia Maju (KIM) saat menyampaikan hasil rapat konsolidasi kepada awak media di Renon, Denpasar, Jumat (24/5/2024) (Foto/Roland)
banner-single

DENPASAR – Jurnalbali.com –

Koalisi Indonesia Maju (KIM) Provinsi Bali yang terdiri dari 11 partai mengusung paket tunggal bakal calon gubernur dan wakil gubernur Bali Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra dan Made Muliawan Arya (Mantra-Mulia) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 27 November 2024. Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Bali Made Muliawan Arya alias De Gadjah menyebut dukungan kepada Mantra-Mulia belum permanen dan bisa berubah tergantung keputusan pusat tapi koalisi ini sudah solid dan siap mendukung hasil keputusan pusat kedepannya. Hal itu disampaikannya saat Rapat konsolidasi KIM Provinsi Bali di restoran kawasan Renon, Denpasar, Jumat (24/5/2024).

——————-


“Koalisi menyepakati pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Bali dalam kontestasi Pilkada Provinsi Bali yaitu pasangan Ida Bagus Mantra dan Made Muliawan Arya (Mantra-Mulia, red).Dan jika ada perubahan di pusat koalisi ini siap mendukung apa keputusan pusat,” ungkap De Gadjah.

Bahkan saat disinggung wartawan apabila dirinya dipasangkan dengan Gubernur Bali periode 2018-2023 dari PDI Perjuangan Wayan Koster, De Gadjah menyebutkan masih ada kemungkinan menggaet pasangan lain untuk dijadikan pasangan calon di Pilgub Bali, kembali ia tegaskan tergantung keputusan di pusat.

“Pokoknya apa kata di pusat aja deh, kami pasti ikut,” cetus De Gadjah.

Pasangan Mantra-Mulia resmi diusung menjadi bakal calon gubernur dan wakil gubernur Bali pada Pilgub Bali 2024 diusung oleh Partai Gerindra, Golkar, Demokrat, PAN, PSI, NasDem, PBB, Gelora, Garuda, PKB dan Prima.

Selain itu, De Gadjah ini mengatakan khusus tiga agenda rapat dan tiga keputusan yang dibahas hari ini yang pertama sikap Koalisi Indonesia Maju (KIM) Provinsi Bali diputuskan dalam Pemilihan Kepala Daerah di Bali atau Pilkada tahun 2024 di Provinsi Bali adalah ekuivalen atau sama dengan kesepakatan DPP partai politik masing-masing untuk bergabung di koalisi yang mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran, presiden terpilih dan wakil presiden terpilih dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Baca Juga :   Peringati Hari Pancasila Bersama Masyarakat Desa, Miris Subak Balangan Krisis Air 

“Para peserta rapat sepakat berkoalisi sebagai perpanjangan tangan koalisi pusat dengan tujuan untuk mengawal setiap keputusan pemerintah pusat dapat tercapai dengan baik melalui kebijakan pemerintah daerah sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat Bali,” pungkas De Gadjah

 

Penulis||Rolan||Editor||Restin

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya