Mantan Gubernur Mangku Pastika Dukung Wayan Koster jadi Gubernur Dua Periode

10/03/2023 12:35
Array
Gubernur Bali, Wayan Koster (kiri) bersama mantan Gubernur Bali Made Mangku Pastika pada sebuah kesempatan. (FOTO/Humas)
banner-single

DENPASAR, Jurnalbali.com –

Terlepas dari segala kekurangan yang ada pada Gubernur Bali, Wayan Koster dalam menjalankan program-programnya selama memimpin Bali periode pertama, beberapa kesuksesan Wayan Koster memimpin pembangunan Bali selama 4 tahun terakhir, patut mendapat apresiasi.

————

Salah seorang tokoh Bali, yang juga mantan Gubernur Bali dua periode Made Mangku Pastika menyatakan apresiasi atas kesuksesan Wayan Koste selama periode pertama. Itu sebabnya menurut anggota DPD RI ini, wayan Koster layak didukung untuk maju lagi dalam Pilgub 2024 mendatang.

Dukungan Mangku Pastika ini memang transparan dan terang-terangan seperti memberi angina segar bagi Wayan Koster untuk menghadapi Pilgub Bali 2024 mendatang.

Dukungan itu disampaikan selepas Made Mangku Pastika menghadiri upacara Pemlaspasan Pembangunan Fasilitas Pelindungan Kawasan Suci Pura Agung Besakih pada Senin (Soma Umanis Medangkungan) 6 Maret 2023 di area Candi Bentar Bencingah Pura Agung Besakih.

Suara dukungan Mangku Pastika kepada Gubernur Wayan Koster di Pemilu Kada 2024 ini tidak terlepas dari bukti yang telah dilakukan Gubernur Koster dalam kepemimpinannya.

Salah satu yang dipuji Made Mangku Pastika adalah pengembangan Fasilitas Pelindungan Kawasan Suci Pura Agung Besakih yang telah rampung dan rencananya akan diresmikan Presiden Joko Widodo pada Sabtu, 11 Maret 2023 mendatang.

“Wajar dong kalau yang (periode) pertama saya juga mendukung beliau, apa salahnya kalau dua kali (mendukung). Ini kan belum selesai, masih banyak program lain lagi yang bisa saya titipkan,” kata Mangku Pastika.

Mantan Kepala BNN RI ini lanjut menegaskan, pada saat dirinya memimpin Bali dua periode (2008-2013 dan 2013-2018), banyak cita-cita dan program yang baru tahap perencanaan-perencanaan.

“Nah, sekarang beliau (Wayan Koster) yang bisa mewujudkan. Sekarang, ke depan masih banyak yang bisa diperbuat untuk Bali ini. Masih banyak hal yang harus beliau (Wayan Koster) selesaikan. Itu persoalannya, supaya Bali betul-betul Bali,‘‘ ujarnya.

Baca Juga :   Mantan Gubernnur Bali, Pencetus 'Bali Mandara' Berbagi Kiat Hidup Sehat

Mangku Pastika kemudian bercerita bahwa dahulu Gubernur Wayan Koster juga mendukungnya saat maju sebagai gubernur. Karena itu, Mangku Pastika pantas memberi dukungan kepada Wayan Koster lantaran hubungan keduanya secara pribadi sangat baik.

‘‘Menurut saya beliau termasuk baik kok dan beliau dukung saya dulu, gimana sih,‘‘ ujarnya seraya mengatakan tidak tahu apakah Golkar mendukung. ‘‘Paling Golkar juga dukung nanti,‘‘ pungkasnya. (*/W-49)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya