Tokoh Manggarai di Bali Sebut Stefan Gandi Layak jadi Anggota DPR RI

25/04/2022 11:28
Stefanus Gandi (empat dari kiri) foto bersama para tokoh masyarakat Manggarai Bali di Loh Caffee Denpasar (FOTO/Bil)
banner-single

DENPASAR, Jurnalbali.com –

Pengusaha muda asal Lembor Manggarai Barat, Stefanus Gandi akhirnya memutuskan akan maju dalam Pemilu Legislatif 2024 untuk kursi DPR RI dapil Flores. Tidak banyak yang ia janjikan, hanya ingin turut memperjuangkan aspirasi rakyat NTT di Senayan Jakarta.

—————–

Tidak seperti mimpi, pria pengusaha ini telah mempersiapkan diri, bahkan sudah dimulai sejak tahun 2021 silam. Ia nantinya akan maju melalui Partai Amanat Nasional (PAN).

Menyadari bahwa maju sebagai calon anggota DPR RI bukan hal yang semudah membalikkan telapak tangan, Efan, begitu ia sering disapa, lantas berupaya terus mengkomunikasikan niatnya tersebut kepada semua pihak, termasuk para tokoh Manggarai yang kini bermukim di Bali.

Ia merasa penting untuk komunikasikan keinginannya tersebut kepada tokoh-tokoh masyarakat Manggarai di Bali, dengan maksud agar para tokoh tersebut dapat ikut mensosialisasikan niat Stefan tersebut kepada keluarga para tokoh Manggarai tersebut di Manggarai atau keluarga dan kerabat masing-masing yang mungkin ada di Flores, karena Stefan akan maju dari dapil Flores.

Itu sebabnya, pekan lalu, Stefan yang sehari-harinya dikenal sebagai pengusaha penyewaan pesawat jet pribadi ini mengundang dan mengumpulkan beberapa tokoh masyarakat Manggarai yang ada di Bali. Hadir antara lain, Ketua Ikatan Keluarga Mangarai Barat Bali, Dominikus Ngabut, Tokoh dari Manggarai Raya, Hironimus Rambang, Ada juga Sekretaris IKMB, Melky Malok serta turut hadir salah seorang tokoh senior Manggarai Barat, Vallens Mentar.

Selain Stefan Gandi, dalam pertemuan kekeluargaan yang berlangsung di Loh Caffee Denpasar tersebut, juga dihadiri Calon Legislatif tingkat Provinsi NTT dari PAN asal manggarai Timur yakni ibu Jimur Siena Katrina yang tak lain adalah istri mendiang Lorens Dama yang juga pernah menjabat anggota DPR RI.

Baca Juga :   Bupati Giri Prasta Dikukuhkan Menjadi Wakil Ketua Umum Apkasi

Dalam pertemuan yang dikemas dengan makan malam Bersama tersebut, hadir juga salah seorang rohaniwan dari Keuskupan Ruteng yang meminta agar Namanya tidak disebutkan, demi menjaga suasana batin umat Katolik Manggarai dalam urusan politik.

Disebutkan bahwa Stefan Gandi sudah banyak berbuat kepada Gereja di seluruh Manggarai. Stefan kerap menyumbang 100 sak semen untuk membantu pembangunan beberapa Gereja di Manggarai. Tercatat sudah puluhan gereja dibantu Stefanus Gandi melalui Lembaga kepunyaannya yaitu Stefanus Gandi Institute (SGI).

‘Kami para rohaniwan sangat berterimakasih kepada pak Stefan. Beliau belum jadi apa-apa di Senayan, baru mau jadi calon tetapi sudah banyak berbuat untuk kemajuan Gereja di Manggarai. Tidak sumbang semen saja, yang kami tau, pak Stefan juga sering menyumbang sembako kepada masyarakat yang membutuhkan,’ ujar rohaniwan yang bekerja di Keuskpan Ruteng tersebut.

Yang terbaru, saat Paskah 2022 pertengahan April lalu, Stefan Gandi juga gelontorkan sumbangan Lilin Paskah dan Hosti untuk beberapa Gereja di Manggarai. Program ini disambut antusias umat.

Atas pemaparan rohaniwan tersebut, beberapa tokoh masyarakat Manggarai yang bermukim di Bali yang hadir dalam jamuan makan malam di Loh Caffee tersebut menyatakan dukungan dan berdoa bagi kesuksesan Stefan Gandi meraih impian duduk di Senayan sebagai wakil rakyat NTT.

‘Dari Denpasar ini pernah ada seorang anggota DP RI yang sangat sukses yaitu almarhum pak Lorens Dama. Kami ingin agar muncul lagi tokoh yang setara dengan perjuangan almarhum Lorens Dama. Dukungan dan doa kami panjatkan untuk keberhasilan Stefan Gandi. Apalagi beliau adalah tokoh muda dan sangat energik,’ ujar Melky Malok yang diaminkan oleh tokoh lainnya seperti Dominikus Ngabut, Valens Mentar dan Hironimus Rambang. (*/Bil)

Baca Juga :   PPKM Level 4 di Bali Diperpanjang, Masuk Bali Harus SWAB PCR Negatif

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya