PMKRI Gelar Konferensi Studi Nasional di Denpasar, Rencananya Dibuka Presiden Jokowi

24/10/2023 12:28
Array
Konferensi Pers PMKRI Cabang Denpasar dan Pengurus Pusat PMKRI menyambut kegiatan Konferensi Studi Nasional Tahun 2023. (FOTO/Restin)
banner-single

Denpasar – Jurnalbali.com – 

Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia gelar Konferensi Studi Nasional di Bali November mendatang dan akan dibuka lansung oleh Jokowi. Menyambut kegiatan Konferensi Studi Nasional tersebut, PMKRI mengadakan Konferensi Pers Senin,23/10/2023 di Kubu Kopi Denpasar.

————

Hal tersebut bertujuan menyampaikan kepada masyarakat Indonesia,dan masyarakat Bali khususnya bahwa Konferensi Studi Nasional merupakan kegiatan studi ilmiah yang mengkaji isu,menggali ide dan gagasan menyonsong Indonesia Emas 2045.

“Tema kegiatan KSN, Indonesia Emas 2045: episentrum pertumbuhan ekonomi global,PMKRI mendambakan  satu tatanan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di tahun 2045, di mana Indonesia sebagai episentrum pertumbuhan ekonomi dunia” kata Lino Presidium Pendidikan dan Kaderisasi PMKRI Pusat.

Lino mengatakan dalam forum Konferensi Studi Nasional, PMKRI secara nasional akan mengagas ide,mengkaji isu-isu strategis sebagai sumbangsih pemikiran untuk mencapai Indonesia Emas tahun 2045.

Ekologi,pariwisata,ekonomi kreatif,transisi energi,politik dan demokrasi,bonus demografi,ketahanan pangan,dan tata kelola pembangunan nasional adalah 8 isu yang menjadi fokus pembahasan dalam Konferensi Studi Nasional.

“Kegiatan ini akan di buka oleh Presiden Jokowi,dan menghadirkan narasumber nasional yaitu Kapolri,Menteri BUMN,Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,Menteri Bapenas,Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak dan wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang Indonesia” ujar Alexandro Rolandi ketua Presidium PMKRI Denpasar.

Konferensi Studi Nasional adalah kegiatan positif,maka dukungan pemerintah provinsi Bali maupun kabupaten/kota sangat di butuhkan untuk menyukseskan kegiatan ini.

“Kegiatan ini adalah kegiatan nasional dengan jumlah peserta 350 orang dari 90 cabang di seluruh Indonesia yang berlansung selama 1 minggu,oleh sebab itu dukungan dari semua pihak baik itu pemerintah provinsi dan kabupaten/kota sangat dibutuhkan” pungkas Julio sebagai ketua panitia pelaksana Konferensi Studi Nasional.

Penulis||Restin/Chinly||Editor||Bily

Baca Juga :   Peringati Hari HAM Internasional, PMKRI Denpasar Gelar Mimbar Bebas

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya