Putra Narendra Dipercaya Kapolri Gantikan Danu Putra Sebagai Kapolda Bali

26/06/2023 08:25
Array
Brigjen Pol. Ida Bagus Kd Putra Narendra, S.I.K., M.Si. mendapat tugas baru sebagai Kapolda Bali. (FOTO/mas/Polda)
banner-single

DENPASAR,Jurnalbali.com – 

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Satake Bayu S.I.K., M.Si., menyampaikan kabar terbaru tentang rotasi kepemimpinan di lingkup Polda Bali. Kapolda Bali yang selama ini dijabat Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra S.H., M.Si., kini digantikan pejabat baru. Pergantian Kapolda Bali ini juga bersamaan dengan pergantian Waka Polda Bali yang selama ini dijabat Brigjen Pol Drs. Ketut Suardana M.Si,.

———

Demikian penjelasan Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Satake Bayu, yang dirilis Humas Polda bali pada Senin 26 Juni 2023. Kabid Humas yang dikenal cukup dekat dengan para wartawan, terutama wartawan yang bertugas di Polda Bali ini, menjelaskan bahwa pergantian tersebut telah disampaikan Mabes Polri ke Polda Bali melalui Telegram Kapolri.

Dalam surat telegram tersebut terdapat juga perihal pergantian pejabat di lngkungan Polri seluruh Indonesia. Ada 539 personel Perwira Tinggi (Pati) dan Perwira Menengah (Pamen) yang kali ini kebagian mutasi jabatan.

Dalam wilayah Polda Bali sendiri terdapat 9 Perwira Tinggi dan Perwira Menengah yang mengalami pergantian jabatan, bersama 539 Personil Kepolisian seluruh Indonesia yang mengalami pergantian.  

Nama-nama perwira yang mengalami pergantian di Polda Bali antara lain : Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra S.H., M.Si. yang selama ini menjabat Kapolda Bali dimutasikan sebagai Pati Baintelkam Polri. Ia dipindahkan ke posisi terbaru tersebut dalam rangka Persiapan penugasan diluar struktur.

Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra S.H., M.Si. digantikan oleh Perwira Tinggi Polisi yang saat ini masih berpangkat Brigadir Jenderal yakni Brigjen Pol. Ida Bagus Kd Putra Narendra, S.I.K., M.Si.. Narendra sebelumnya menjabat sebagai Karoada B/J Slog Polri.

Pejabat berikutnya adalah Brigjen Pol Drs. I Ketut Suardana, M.Si. Wakapolda Bali dimutasikan sebagai Pati Bareskrim Polri. Ia juga dalam rangka Persiapan penugasan diluar struktur. Suardana digantikan oleh Brigjen Pol Dr. I Gusti Kade Budhi Harryarsana, S.I.K., S.H., M.Hum. yang sebelumnya menjabat sebagai Dirprogsarjana STIK Lemdiklat Polri.

Baca Juga :   Sekda Dewa Indra: PMI Asal Bali Bisa Berangkat Akhir April

Kombes Pol Nuryanto, S.I.K., M.Si., Karoops Polda Bali diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagpakatkerma Rokerma KL Sops Polri. Digantikan Kombes Pol Soelistijono, S.I.K., M.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Dirpolairud Polda Bali.

Sedangkan jabatan Dirpolairud Polda Bali digantikan Kombes Pol Ponadi, S.I.K., yang selumnya menjabata sebagai Kabagselbangyar Korpolairud Baharkam Polri.

Untuk Jabatan Karo Log Kombes Pol Nelsoj Pardamean Purba, S.I.K., S.H., yang kini dipercaya sebagai Kabagada B/J Slog Polri digantikan oleh Kombes Pol Drs. I Gede Mega Suparwitha, M.Si. yang sebelumnya sebagai Karolog Polda Sumut.

Kombes Pol Ketut Onik Suirawan, S.H., Karorena Polda Bali dimutasikan sbg Pamen Polda Bali (dalam rangka Pensiun). Ia digantikan Kombes Pol Daniel Widya Mucharam, S.I.K., M.A.P. yang sebelumnya sebagai Akreditor Utama Divpropam Polri.

Kombes Pol Surawan, S.I.K. NRP 74050393 Dirreskrimum Polda Bali mendapat kepercayaan pimpinan sebagai Dirreskrimum Polda Jabar. Ia digantikan Kombes Pol Yanri Paran Simarmata, S.I.K., yang sebelumnya bertugas di Bareskrim Polri.

Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setiyanto, S.I.K., M.Si. Kabidhumas Polda Bali dipercaya sebagai Kabidhumas Polda Jateng. Ia digantikan Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan, S.I.K., M.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Kabidhumas Polda Kepri.

AKBP Dewa Ngakan Nyoman Arinata, S.I.K., M.H. Kapolres Merangin Polda Jambi, diangkat dalam jabatan baru sebagai Irbid Itwasda Polda Bali.

Kombes Pol Dody Pribadi, S.I.K., M.Si. Kabidbinsis Diklat Reserse Lemdiklat Polri dimutasikan sebagai Pamen Polda Bali.

‘Mutasi merupakan hal yang biasa dan bertujuan untuk menjaga kedinamisan dan penyegaran didalam tubuh Polri, serta memberikan kesempatan kepada anggota Polri untuk mengembangkan kemampuan diri dalam promosi tugas yang baru,’ tutup Kombes Satake.

Penulils||Rl-spolda||Editor||Edo

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya