Gubernur Koster Sebut Tingkat Kesembuhan Covid-19 di Bali Capai 93 Persen

02/04/2021 09:42
Gubernur Bali, Wayan Koster
banner-single

DENPASAR Jurnal Bali.com

Gubernur Bali Wayan Koster menerima Kunjungan Kerja (Kunker) rombongan Diplomasi Parlemen Badan Kerjasama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI ke Provinsi Bali yang dipimpin oleh  Wakil Ketua BKSAP DPR RI Putu Supadma Rudana, di ruang rapat Wiswasabha Utama, Kantor Gubernur Bali, Denpasar, Kamis (1/4).

———————–

Dalam sambutannya, Gubernur Wayan Koster yang tak lain adalah mantan anggota DPR RI  tiga periode ini menyampaikan apresiasi atas kunker BKSAP ke Bali, sebagai bentuk dukungan terhadap kondisi Bali yang terpuruk di tengah pandemi Covid- 19.

“Sebelumnya kami ucapkan terima kasih, kehadiran BKSAP ke Bali. Saya yakin sudah barang tentu dalam rangka ikut memulihkan aktivitas wisatawan ke Bali sebagai salah satu destinasi wisata dunia. Bali mengalami kelumpuhan total hampir satu tahun lebih selama terjadinya pandemi Covid – 19,” kata Gubernur Koster sembari menyampaikan kondisi penyebaran dan penanganan pandemi di Bali saat ini sudah dalam kondisi landai, dengan tingkat kesembuhan 93% dan masyarakat pun tetap melaksanakan protokol kesehatan (prokes) dengan ketat.

Baca Juga :   Wagub Tjok Ace Ingatkan Peran Pramuka Pada Masa Pandemi

Gubernur Koster yang sempat satu komisi dengan Putu Supadma Rudana yakni sama – sama di komisi X saat menjabat DPR RI, lebih jauh menyampaikan pemulihan Bali sangat bergantung pada program vaksinasi massal.  “Oleh pemerintah pusat, Bali dijanjikan mendapat prioritas program vaksinasi hingga 70% dari keseluruhan masyarakat Bali. Inilah harapan tercepat Bali bisa segera pulih, semakin banyak yang divaksin tentu penyebaran semakin aman. Sampai saat ini Bali telah mendapat kiriman 800 ribu vial vaksin dan sudah langsung didistribusikan ke masyarakat. Terutama di tiga zona hijau, yakni Ubud di Gianyar, Nusa Dua di Badung, dan Sanur di Denpasar,’ ujarnya.

Dikatakan pula, pelaksanaannya sempat dipantau langsung oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo, berjalan sangat lancer. Rencananya pariwisata untuk WNA di ketiga wilayah itu dibuka bulan Juli, namun tetap melihat perkembangan di lapangan. Semoga bisa berjalan sesuai harapan, mohon bantuan BKSAP untuk ikut mengawal jatah vaksin untuk Bali,” pintanya.

Baca Juga :   Genjot Fisik, Bali United Waspadai Kecepatan Bermain Persita Tangerang

Selebihnya, Gubernur alumni ITB ini memaparkan kiat – kiat Pemprov Bali dalam memajukan sektor pariwisata Bali terutama berbasis energi baru dan terbarukan dan ramah lingkungan, yang telah diatur dalam kebijakan – kebijakan baik Peraturan Daerah maupun Peraturan Gubernur.

“Pandemi ini juga mengajarkan kepada kami agar tidak bertumpu pada sektor seperti saat ini. Ke depan kami juga merancang pembangunan sektor fundamental lainnya, seperti sektor industri dan pertanian. Tanpa harus meninggalkan sektor pariwisata, sektor lainnya juga akan kami genjot agar bisa setara dan menjadi sumber pendapatan daerah. Sektor pariwisata tetap kita tingkatkan kualitasnya,” pungkas Gubernur asal desa Sembiran, Buleleng ini.*/Bil

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya