Mantan Wagub Bali Sudikerta Jalani Pengawasan Asimilasi di Rumah

28/03/2022 04:48
Penuhi Persyaratan Bebas Asimilasi dari Lapas Kerobokan, Mantan Wagub Bali Sudikerta Hirup Udara Bebas. (FOTO/Ist)
banner-single

DENPASAR, jurnalbali.com –

Mantan Wakil Gubernur Bali, Ketut Sudikerta yang sejak awal akhir Februari lalu dinyatakan bebas dari penjara di LP Kerobokan Denpasar untuk menjalani hukuman asimilasi di rumahnya sendiri, tetap menjalani pengawasan asimilasi ketat dari petugas LP Kerobokan. 

——————–

Hal itu dilakukan sebagai aktualisasi fungsi Kanwil Kemenkumham Bali melalui Balai Pemasyarakatan Denpasar melakukan pengawasan terhadap Klien Pemasyarakatan Drs. I Ketut Sudikerta yang menjalani Asimilasi di rumah mulai tanggal 22 Februari 2022 berdasarkan Surat Keputusan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kerobokan Nomor W20.PAS.EDP.PK.01-0406-188/2022 tanggal 22 Februari 2022.

Drs. I Ketut Sudikerta menjalani wajib lapor seminggu sekali dengan Pembimbing Kemasyarakatan Muda Bapas Kelas I Denpasar, Wayan Suryadinatha secara daring. Dalam kesempatan ini Sudikerta melaporkan kondisi kesehatan dirinya, aktivitas, kegiatan yang sedang dijalani, serta rencana kegiatan ke depannya.

Wayan Suryadinatha menyebutkan Drs. I Ketut Sudikerta sangat berkooperatif dalam program Asimilasi di Rumah ini. Ia juga menjalani prosedur sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Pengawasan ini dilakukan bertujuan untuk melakukan penilaian dan memantau klien pemasyarakatan selama menjalani program asimilasi dirumah agar tidak melakukan pelanggaran selama menjalani program yang telah dijalaninya.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bali, Jamaruli Manihuruk sangat mengapresiasi seluruh Pembimbing Kemasyarakatan yang menjalani tugas pembimbingan dan pengawasan dengan baik. Beliau juga mengatakan bahwa Bapas Denpasar tidak membeda-bedakan perlakuan pada Klien Pemasyarakatan dalam menjalankan tugas dan fungsi. (*/Bil)

Baca Juga :   Mantan Bupati Tabanan Eka Wirastuti Segera Disidang di Kasus Korupsi DID

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya